Header Ads

Lahan Gambut Terbakar Nyaris Hanguskan Kedai Warga

acehbaru.com | Langsa – Ditengah terik matahari yang menyengat semua potensi api akan mudah terbakar, seperti yang terjadi di Gampong Batee Puteh Kecamatan Langsa lama kota Langsa, gara-gara seorang warga membakar tumpukan sampah  kemudian api meluas nyaris membakar sebuah Keudai . Rabu, 8 April 2015.

Yahya seorang warga yang kebetulan melintasi lokasi tersebut mengatakan awalnya warga membakar sampah ditempat penumpukan sampah ditanah galian, namun tanpa disadari api merambat ke rerumputan kering yang terletak disebelahnya. Rembetan api tersebut hingga sampai ke areal lahan gambut yang mengering.

“Lahan diperkirakan 15 hektar itu terbakar semua, untung cepat datang pemadam kebakaran, kalau tidak sangat berbahaya, karena ada kedai disampingnya,” Ujar Yahya.

Dua unit pemadam kebakaran Kota Langsa berhasil mengusai api yang sangat beringas melahap ‘bak rabo’ dan ilalang kering yang memenuhi lahan gambut tersebut, salah seorang anggota Koramil Langsa Timur ikut membantu petugas pemadam kebakaran guna memutus jalur api yang menuju ke pemukiman warga.

Akhirnya dalam waktu 30 menit pemadam kebakaran berhasil menguasai dan memutus mata rantai api yang mengarah ke kedai warga, dan berhasil memadamkan api yang masih menyala didalam lahan gambut tersebut. | IRV|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.