Header Ads

Kapolda : Penculik dan Pembunuh Intel Kodim Kelompok Din Minimi

acehbaru.com | Aceh Utara -  Kapolda Aceh Husain Hamidi mengatakan bahwa penculikan dan pembunuhan terhadap 2 orang intel kodim 0103 Aceh Utara dilakukan oleh kelompok Nurdin alias Din minimi, dan sampai saat ini polisi sudah mengamankan 13 orang tersangka serta 7 pucuk senjata api berbagai jenis dan 1.620 butir amunisi aktif di Aceh Utara.


Kapolda dalam jumpa pers dengan wartawan di aula Mapolres Lhokseumawe menjelaskan, bahwa kelompok Din Minimi tersebut terlibat dalam aksi penculikan selama ini, dengan motif ekonomi, sementara itu kelompok mereka juga ikut terlibat dalam penembakan 2 anggota intel Kodim 0103 Aceh Utara pada tanggal 23 Maret 2015.


Para pelaku penculikan yang selama ini di lakukan oleh kelompok din minimi terjadi karena factor ekonomi.


“Kasus-kasus kekerasan atau penculikan yang terjadi di Aceh Timur dan Aceh Utara yang dilakukan kelompok DM, itu motif ekonomi, dan ini sangat meresahkan masyarakat, sehingga kita terus memburu mereka yang belum tertangkap, termasuk DM,” Sebut Kapolda Husein.


Dalam konfrensi pers itu, Kapolda Husein menyebut  sejak November 2014 sampai 11 April 2015, polisi telah berhasil menangkap 13 tersangka dari komplotan Din Minimi. Ke-13 tersangka berinisial JN, MR, SH, AR, IR, MS, MM, YM, ND, MA, DK, AR, dan RS. Mereka ada yang ditangkap di Aceh Timur, Aceh Utara, Bireuen, dan Riau.


Selain itu, kata Kapolda Husein, polisi berhasil menyita barang bukti tujuh pucuk senjata api dan 1.620 butir amunisi di Aceh Utara. | IRA | TFQ|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.