Header Ads

Isu TNI Diculik di Sawang Masih Dicek Kebenarannya

acehbaru.com | Aceh Utara - Isu menghilangnya  seorang personil TNI yang bertugas di Koramil Sawang sedang dilakukan pengecekan kebenarannya oleh Kodim 0103 Aceh Utara. Selasa, 7 April 2015
“Belum jelas, masih dilakukan cek apa benar, atau dia itu kemana,” Ujar Kapenrem 011 Lilawangsa Letkol Nasrun Nasution. 
Menurutnya ada seorang anggota Koramil yang seharusnya bertugas di Kodim kemarin, namun tidak kelihatan ditempat kerja, dan terakhir ia mengantar istrinya bertugas disalah satu instansi pemerintahan.

Baca : Lagi, Isu TNI Diculik Dalam Operasi di Sawang

 “Lagi dicek pak ya, soalnya kemarin seharusnya tugas, namun tidak masuk, kita cek dulu kebenarannya ya,” Tambah Kepala Penerangan Korem 011 Lilawangsa.
Sebelumnya beredar isu seorang anggota TNI diculik dikawasan Sawang, namun isu yang berembus kencang tersebut, tidak jelas sumber asalnya. Tetapi kondisi dilapangan pasca penculikan dan pembunuhan intel Kodim di Kecamatan Nisam Antara, Selasa 24 Maret 2015 sangat rawan dan sensitif dengan isu model ini.
Apalagi sejak itu Kecamatan Sawang termasuk salah satu daerah yang dilakukan penyisiran untuk mencari pelaku penculikan intel kodim. Khususnya dikawasan perbukitan bekas perusahaan PT Kertas Kraff Aceh (PT.KKA) banyak anggota TNI berada disana. 
Entah karena isu ini atau ada hal lain,Selasa, 7 April 2015 masyarakat melaporkan ada seratusan personil TNI yang menggunakan truk reo memenuhi kantor Koramil Sawang. | IRA | ISB|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.