Header Ads

Istri Berharap Koptu Hasmuni Segera Pulang

acehbaru.com | Aceh Utara - Salah seorang anggota Koramil Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara dilaporkan hilang dari tugas, dan sampai saat ini juga belum diketahui keberadaan nya. Kamis, 9 April 2015

Tisalamah Istri Dari Koptu Hasmuni tinggal di dusun Cot mesjid, Desa Uteun Geulinggang Kecamatan Dewantara Aceh Utara. Dengan wajah kusut dan mengenakan kain sarung ditemani adiknya  bercerita kepada reporter acehbaru.com yang mengunjungi rumah nya.

"Pada hari Senin suami saya mengantar saya ke simpang Asean berjarak 50 meter dari rumahnya karena saya akan berdinas di Puskesmas d Geurugok Kabupaten Bireun,"Kata Ti Salamah dengan Wajah Kusut saat membuka cerita.

Setelah mengantar istrinya dengan honda dinas TNI, Koptu Hasmuni pulang kerumah  untuk tidur, karena tidak ada dinas di kantor Koramil Sawang,pada hari tersebut naik piket di Makodim 0103 Aceh Utara.

Namun sekitar jam 9 pagi hari senin, Koptu Hasmuni menelpon Istrinya, dan mengatakan bahwa dia mau ke Sawang. Karena seorang kawannya menelpon, dan memintanya tidak usah ke Kodim.  Tisalamah berpesan kepada suaminya agar selalu hati hati, setelah itu telpon di tutup kembali.

Koptu Hasmuni menuju Sawang dengan menggunakan Honda Beat, sementara Honda Dinas TNI disimpan dirumahnya serta senjata api juga dititipkan dikantor Koramil Kecamatan Dewantara.

Namun pada pukul 11 menjelang siang orang kantor tempat Hasmuni berdinas menelpon Ti Salamah kembali, dan mengatakan bahwa suaminya tidak sampai  di kantor Koramil dan menanyakan dimana keberadaan suami saya.

"Buk suami ibuk dimana, saya jawab bahwa sudah ke Sawang dari tadi, namun kawan suaminya memberitahukan bahwa suami nya tidak berada di Koramil Sawang, dan Ti Salamah langsung bilang biar saya telpon dulu suami saya," Kata Istri Koptu Hasmuni

Ti Salamah langsung mencoba menghubungi suami nya, namun ponsel yang ditelpon sudah tak aktif lagi, kemudian mengabari semua keluarganya untuk memberitahu keberadaan suami yang sudah 11 tahun menemaninya.

Tisalamah dan Koptu Hasmuni udah berumah tangga selama 11 tahun, namun selama itu tidak pernah ada kejadian hal hal seperti ini.

Sampai saat ini, Tisalamah sangat menunggu kabar suaminya dan berharap suapaya pulang kerumah, karena semua keluarga cemas memikirkan Hasmuni.

Hilang Nya Koptu Hasmuni membuat Masyarakat Aceh utara sangat cemas dan gelisah, mengingat pada bulan lalu Dua orang intel dari kodim 0103 Aceh utara diculik oleh kelompok bersenjata. Namun satu hari setelah nya ditemukan dengan kondisi sudah tewas dengan penuh luka tembak. | TFQ |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.