Header Ads

Ini Cerita Saat Reungkhom Ditangkap




acehbaru.com | Aceh Utara - Nurlaila (28), istri Dardani alias Reungkhom mengatakan aparat datang Jum'at, 10 Maret 2015, sekitar pukul 1.00 Wib, dinihari, aparat datang menggedor pintu dan langsung meringsek kedalam rumahnya di Desa Araselo Kecamatan Sawang.

"Tengah malam mereka datang menggedor pintu, Bang Reung mau tidor setelah mengasah batu cicin, begitu dibuka pintu lansung ribut, sambil ditanya 'dimana kau simpan senjata' Lansung ditinju kemudian semua lampu diruangam dimatikan" kata Perempuan beranak tiga ini kepada acehbaru.com, Sabtu, 11 Maret 2015, pagi.


Kak La, panggilan akrab istri Reungkhom melanjutkan kalau suaminya ditangkap karena ditunjuk oleh Tgk Agam "ya ada dibawa seseorang bertubuh hitam gemuk pendek dibilang sama mereka namanya Tgk Agam 'nyoe bak jih kajoekbeude' tanya polisi, sambil memukul, orang yang bernama Tgk Agam tersebut dalam kondii terikat setengah telanjang, 'nye beutoi' jawab pria itu.


Kemudian giliran Abang yang dipukul tiada ampun diikuti dengan pertanyaan "dimana kau simpan senjata" abang hanya bisa berteriak kesakitan sambil berdo'a juga menjawab pertanyaan penegak hukum.


"Bagaimana kalian ini main mukul aja, salah tangkap proses jangam main hakim dirumah orang" udah beberapa kali saya protes tapi tetap saja main pukul. 'kami memiliki surat penangkapan' kata polisi sambil mnunjukkan selembar kertas ''tapi tidak diberikan sama saya, cuma dilambai-lambaikan saja didepan muka saya, mana bisa kita liat gelap" Kata Kak La.


Mereka bilang abang ditangkap "dia kami tangkap besok jenguk di Polres (Lhokseumawe), kata mereka. Berapa lama kemudian dibawa kebelakang rumah, terus entah dibawa kemana-mana untuk mencari senjata.


Tapi esoknya (Jum'at, pagi) ketika saya cari, menanyakan sama Kapolsek Sawang mereka tidak tau apa-apa. "Kami tidak tau siapa yang tangkap, ada surat perintah coba saya lihat" Kata La, meniru Kata Polsek.


Padahal surat kan tidak diberikan, cuma dilambai-lambaikan saja didepan muka saya lang seupot buta. Berapa saat selang Istri mantan TNA ini ke Polres Lhokseumawe "ketika saya tanya juga demikian mereka mengatakan tidak tau ada penangkapan 'ada surat penangkapan bu, bagaimana ciri-ciri orangnya' tanya mereka.


Saya bilang surat tidak diberikan cuma dilambai-lambaikan didepan muka saya dalam gelap malam. Mereka bilang tidak tau kalau tidak ada surat 'mungkin diculik OTK' kata polisi itu, ancoe ate teuh wate tadeunge.


"Lheuh nyan baro lon teupu bak Polsek Muara Batu, tapi saya tidak diperbolehkan untuk menemui Bang Reung, seupot kakeuh lonwo, lon keubah baje hinan bak awak nyan, tau-tau hana ijoek sit, simalam beungoh hana ibi baje, siteungoh telanjang sit meunan iba dumho. | IRA | ISB|





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.