Header Ads

Dua Geusyik di Sawang Dilantik, Camat: Jangan Rubah Kabinet

acehbaru.com | Aceh Utara – Dua Geusyik yakni Fuadi dari Desa Lhok Kuyun dan Zubir dari Desa Paya Rabo Lhok, Kec. Sawang, Aceh Utara dilantik Camat Sufyan di Balai Desa kecamatan setempat, Rabu 22 April 2015. Pelantikan turut dihadiri unsur Muspika plus dan para Geusyik atau tuha peut dari 39 gampong di kecamatan setempat.


Pelantikan Fuadi M. Ali sebagai Geusyik Lhok Kuyun menggantikan Asnawi Ismail yang telah habis masa jabatan akhir 2014. Sementara Zubir, menggantikan M. Sani Ishak yang terpilih menjadi anggota DPRK Aceh Utara pada Pemilu 2014. Pelantikan keduanya sesuai surat keputusan Bupati Aceh Utara Muammad Thaib tertanggal 19 Maret 2015.


Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan oleh Camat Sawang Sufyan bersama perwakilan KUA Fuadi sekitar pukul 11:00, dan disaksikan oleh Kapolsek Iptu Bukhari Gamcut, Mukim Sawang Selatan Tgk Darmazi dan Mukim Sawang Utara Syaukani Bentam.


Dalam sambutannya, Camat berpesan kepada kedua Geusyik agar menjalan roda pemerintahan gampong sebaik mungkin. Karena kesuksesan daerah dimulai dari desa. Begitu juga, kelompok-kelompok kecil saat pemilihan agar dirangkul kembali, serta masyarakat dan orang tua kampung mendukung kepala desa baru tersebut.


Kepada kedua Geusyik juga diminta agar tidak merubah susunan perangkat desa terlebih dahulu pasca pelantikan. “Saya minta kepada Geuchik Lhok Kuyun dan Paya Rabo Lhok, agar tidak mengajukan perubahan kabinet terlebih dulu. Saya beri waktu sampai tiga bulan ke depan,” tandas Camat Sufyan. | AMI |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.