Header Ads

DEMA-FAH UIN Ar-Raniry Gelar Latihan Kepemimpinan

acehbaru.com | Banda Aceh – Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry menggelar Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) bagi mahasiswa yang dipusatkan di Aula Aceh Vision School, Jl. Laksamana Malahayati KM 15 Neuheun, Kec. Mesjid Raya, Aceh Besar, Selasa 31 April 2015 hingga Kamis 2 April 2015.


Dengan mengusung tema “Menciptakan Generasi Penerus FAH Yang Berakhlakul Karimah, Profesional dan Berkualitas” pelatihan kepemimpinan dasar bertujuan sebagai wadah pembentukan karakter pemimpin yang berkualitas, profesional yang mampu berkompetensi.


“Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada mahasiswa calon pengurus kedepan. Namun tidak hanya itu, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturrahmi antara alumni dan pengurus lembaga mahasiswa”, kata Imam Mahdi selaku Ketua DEMA-FAH saat memberikan kata sambutan, Selasa (31/3) di Aula FAH.


Sementara itu, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Prof.Dr.H.Misri A.Muchsin, M.Ag berharap semoga latihan kepemimpinan ini mampu melahirkan kader-kader terbaik Adab serta sebagai bekal untuk pengurus yang nantinya akan menjadi pemimpin di organisasinya kedepan.


“Kalian adalah penerus Adab dan Humaniora kedepannya, untuk menjadi pemimpin yang baik dan berkualitas tentu dibutuhkan bekal yang cukup untuk menjalankan organisasi kedepan”,kata Misri saat memberi arahan sekaligus membuka acara LKD 2015 di Aula FAH, Selasa 31 Maret 2015


Menurut misri, kegiatan Latihan Kepempimpinan Dasar (LKD) merupakan suatu wadah formal untuk menghasilkan kader-kader terbaik didalam sebuah organisasi yang mempunyai kemampuan untuk melakukan sesuatu dalam mencapai tujuan organisasi.


“Saya berharap kepada pimpinan lembaga mahasiswa, LKD menjadi salah satu syarat untuk memimpin organisasi mahasiswa kedepannya. Karena untuk menjadi ketua harus mendapat sertifikat LKD”, tambahnya.


Sebelumnya, Raja Khairul Ihsan selaku ketua pelaksana dalam laporannya menyatakan jumlah peserta yang mengikuti LKD tahun 2015 sebanyak 40 orang yang berasal dari setiap delegasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang ada dilingkungan Fakultas Adab dan Humaniora kampus setempat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.