Header Ads

Anggota DPRA Tampung Aspirasi Warga

acehbaru.com | Lhokseumawe - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Fraksi Partai NasDem, T. Rudi Fatahul Hadi, SH.I, Sabtu dan Minggu dalam bulan April 2015 melakukan kunjungan Tahap I ke Daerah Pemilihan 5 (Aceh Utara-Lhokseumawe), Minggu, 5 April 2015


Pertemuan tersebut berlangsung di Aula Gedung Hasbi Ash Shiddieqy Mon Geudong Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, dihadiri oleh ratusan konstituen dan stake holder dari dua kabupaten/kota tersebut.


Dalam kunjungan kerjanya ini, ia menyampaikan rasa bangga karena antusiasme perwakilan masyarakat dari seluruh kecamatan yang memenuhi ruang pertemuan, “ini merupakan ajang untuk bersilaturahmi dan saling tukar pikiran antara kita, bisa juga dikatakan sebagai sebuah bentuk perwujudan fungsi kontrol dari masyarakat terhadap wakilnya diparlemen”, ujarnya.


A. Jalil Ismail mewakili petani Kecamatan Blang Mangat mengusulkan perbaikan sarana pendukung bidang pertanian dan juga meminta agar adanya penambahan pupuk untuk meningkatkan hasil pertanian, kemudian dalam bidang tambak diharapkan dapat melakukan normalisasi sungai-sungai yang sudah dangkal yaitu sungai di Alue Raya sehingga para petani tambak juga merasakan peningkatan hasil panen.


T. Rudi Fatahul Hadi, SH.I, dalam  sambutannya mengatakan Reses ini merupakan masa dimana anggota DPRA melakukan kegiatan turun ke daerah pemilihan masing-masing untuk menyerap aspirasi dari konstituen, ia juga menambahkan bahwa reses ini adalah masa istirahat dari persidangan diparlemen dan dimanfaatkan untuk menjaring usulan-usulan dari berbagai elemen masyarakat.


Selain masyarakat, pada pertemuan ini juga di hadiri oleh Pengurus DPD, DPC Partai Nasdem Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, sayap Partai yaitu DPD Garda Nasdem, Garnita Malahayati, dan Liga Mahasiswa, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh perempuan, hadir juga Anggota DPRK Aceh Utara Anzir, SH dan Anggota DPRK Lhokseumawe Sudirman Amin.


Di akhir pertemuan, T. Rudi Fatahul Hadi, SH.I, menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa di DPRA ia duduk di Komisi II yang mengurusi bidang pertanian, perikanan, kelautan, peternakan, Usaha Kecil Menengah (UKM) atau koperasi, perindustrian dan perdagangan. | TFQ|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.