Header Ads

Warga Temukan Seribuan Amunisi Bekas Konflik

acehbaru.com | Bireuen — Sebanyak 1.235 butir amunisi peninggalan konflik di sebuah perkebunan Desa Alue Leuhob, Kecamatan Jeunib, Bireuen, Jumat 13 Maret 2015.


Seribuan lebih amunisi tersebut ditemukan Muhammad Ali, 41 tahun, warga Desa Blang Poroh saat menggali lubang sedalam 15 sentimeter untuk menanam pisang di kebunnya di Desa Alue Leuhob.


Saat menggali lubang, Ali terkejut karena menemukan sebuah jerigen hitam. Ternyata, jerigen tersebut berisikan seribuan amunisi,  yang diduga sisa peninggalan konflik Aceh.




[caption id="attachment_19984" align="alignleft" width="300"]Amunisi Ini amunisi yang ditemukan Muhammad Ali, 41 tahun, warga Desa Blang Poroh saat menggali lubang sedalam 15 sentimeter untuk menanam pisang di kebunnya di Desa Alue Leuhob. | acehbaru.com[/caption]

Ali melaporkan temuan tersebut ke Kepolisian Sektor Jeunib. Kapolsek Iptu Mahdi Achmad menyebutkan, setelah memperoleh informasi dari Ali, polisi langsung menuju lokasi penemuan amunisi.


Menurut Mahdi, amunisi tersebut terdiri atas jenis AK-47 sebanyak 654 butir, RPD sebanyak 521 butir, dan sisanya 60 butir jenis pistol. “Saat ini sudah diamankan di Mapolsek,” kata Iptu Mahdi Achmad, Ahad 15 Maret 2015. | AMI|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.