Header Ads

Sekda Abdya Kunjungi Korban Sambaran Petir

acehbaru.com | Aceh Barat Daya - Sekretaris Daerah Aceh Barat Daya (Abdya) Ramli Bahar mengunjungi keluarga Samsidar, 25 tahun, yang terkena sambaran petir di Desa Alu Dama Sangkalan, Kecamatan Susoh, kabupaten setempat, Sabtu 28 Maret 2015.


“Atas nama pribadi juga Pemerintah Aceh Barat Daya, kami sampaikan duka mendalam atas musibah yang terjadi. Semoga keluarga korban diberi kesabaran,” ujar Ramli Bahar yang didampingi Kepala Dinas Sosial Yafrizal dan Kepala Bagian Humas Setdakab Zalsufran.


Samsidar meninggal dunia akibat disambar petir pada Jumat 27 Maret 2015 sekitar pukul 18.00 WIB, saat mengambil makanan di dapur. Kondisi cuaca ketika itu hujan disertai angin dan petir.


Warga Alu Dama, Jol, menjelaskan, saat Samsidar berada di dapur, petir menyambar pohon kelapa di belakang rumah. Korban juga ikut terkena sambaran. Warga sekitar sempat memberi pertolongan dengan membawa korban kerumah sakit, namun Samsidar sudah tak tertolong lagi. Samsidar selama ini hidup berdua dengan putrinya. Suaminya sudah lama meninggal.


Saat berkunjung, Ramli Bahar memberikan bantuan berupa beras, gula, indomie, ikan sarden dan perlengkapan sekolah kepada putri korban yang berusia sembilan tahun. Disela-sela kunjungannya itu, Sekda Ramli Bahar menyampaikan keinginan untuk menjadikan anak yatim piatu tersebut sebagai anak angkatnya. Namun,hingga kini belum ada keputusan dari keluarga, karena mereka ingin bermusyawarah terlebih dahulu. | Rilis |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.