Header Ads

Pengendalian DBD, Bupati Bireuen Sebarkan Surat Ke Sekolah

acehbaru.com | Bireuen - Sehubungan dengan adanya peningkatan kasus penyakit Demam Berdarah Dengue ( DBD ) di Kabupaten Bireuen dari 173 kasus pada tahun 2013 meningkat menjadi 271 kasus tahun 2014, Bupati Bireuen mengajak kepala sekolah se- Kabupaten Bireuen melalui suratnya nomor : 440/142/2015 tertanggal 10 Februari 2015 yang diterima sekolah, Rabu, 11 Maret 2015 untuk melakukan tindakan pengendalian terhadap penyakit DBD di sekolah – sekolah.


Dalam surat yang ditanda tangani langsung oleh Bupati Bireuen H.Ruslan M.Daud itu mengajak seluruh kepala sekolah se-kabupaten Bireuen untuk melakukan kegiatan pengendalian dengan cara ; pada poin pertama supaya sekolah mengaktifkan kembali Gerakan Jumat Bersih di instansi pendidikan dalam kabupaten Bireuen sebagai upaya Pemberantasan Sarang Nyamuk ( PSN ).


Poin kedua bupati meminta para kepala sekolah agar melakukan sosialisasi kepada dewan guru, murid dan siswa untuk melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit DBD dengan menguras dan menyikat tempat-tempat penampungan air minimal seminggu sekali, menutup rapat tempat penampungan air dan dengan cara menguburkan atau memamfaatkan barang-barang bekas yang dapat menampung air hujan.


Sementara poin ketiga pada setiap sekolah untuk membentuk Juru Pemantau Jentik ( Jumantik ) serta berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen atau Puskesmas terdekat untuk melantik Jumantik sekolah.


Demikian harapan Bupati melalui suratnya yang turut ditembusi ke Dinkes Aceh, DPRK Bireuen, Bappeda Bireuen, Inspektorat Bireuen, Dinkes Bireuen dan Dinas P dan K, semoga kasus DBD di kabupaten Bireuen pada tahun 2015 bisa di atasi. | FAI|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.