Header Ads

Pencuri Padi di Alue Pineung Langsa Nyaris Tewas Dihajar Massa

acehbaru.com | Langsa- Seorang lelaki yang dipergoki warga Desa Alue Pineung Kecamatan Langsa Timur sedang mengeluarkan padi dari Keudai nyaris tewas diamuk massa, setelah kedapatan bersembunyi didalam areal persawahan. Selasa, 17 Maret 2015


Insiden tersebut terjadi pukul 03:00 Wib dinihari, beberapa pemuda Desa melihat sebuah mobil Avanza warna putih dengan nomor seri polisi BK berhenti didepan sebuah keudai jual beli padi yang berlokasi didepan Madrasah Ulumul Quran (MUQ). Dua orang lelaki turun dari mobil dan membuka pintu keudai dengan merusak gembok.


Aksi tersebut terus dipantau hingga pintu kedai tersebut selesai dibobol, dua orang masuk kedalam dan mengangkat satu goni padi.


 “Saat itulah kami mendekat dan melempar mobil dengan batu hingga pecah semua kaca samping,” Ujar Seorang warga.


Dalam situasi itu seorang maling yang sedang mengangkat padi dari dalam Kedai bergegas keluar untuk masuk ke mobil, namun sayang, mobil tersebut memilih tancap gas kearah Kuala Simpang setelah mendapat serangan batu dari beberapa warga. Lelaki yang berperawakan kurus, berkulit hitam, kepala botak itu melarikan diri kearah persawahan yang baru satu dua orang memanen.


Sejumlah warga yang mendengar teriakan ada maling ... ada maling ....terjaga dan bergegas keluar rumah, jejak maling yang melarikan keareal persawahan dikepung 4 penjuru oleh warga yang sebagian mempersenjatai diri dengan senter,  parang dan pedang. Setelah dilakukan pencarian didalam sawah, akhirnya pada jarak 400 meter dari jalan lintas Sumatera maling tersebut ditemukan.


Tidak ada yang komando, satu persatu bogem dan tendangan maut mengarah ke badan sang maling padi itu, membuat si maling tak berdaya. Dari tengah sawah maling yang sudah minta ampun itu diangkat oleh empat warga untuk dibawa ke jalan besar.Sampai dijalan sejumlah pukulan masih mendarat kebadan si maling.


Berdasarkan identitasnya lelaki itu berasal dari Geubang Sumatera Utara. Saat itu dia juga sempat mengaku bahwa kawannya yang sudah tancap gas dengan mobil Avanza  berinisial Z warga Perueulak Aceh Timur.


Tak lama kemudian dua anggota polisi dari Polsek Langsa Timur muncul dilokasi, Si Pencuri yang tidak berdaya dinaikkan kedalam mobil patroli untuk diamankan  ke Polsek. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.


Belakangan ini para pencuri atau maling yang menggunakan kenderaan mewah kerap terjadi, pencuri model ini biasanya selain membongkar toko juga menyolong hewan ternak | LIA|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.