Header Ads

Penculikan Intel, Kapendam: Informasi Masih Simpang Siur

acehbaru.com | Banda Aceh -- Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda Letnan Kolonel Inf Mahfud menyebutkan, informasi yang diperolehnya tentang penculikan dua anggota intelijen Kodim Aceh Utara masih simpang siur.


"Sampai saat ini belum jelas. Masih simpang siur," kata Kapendam kepada acehkita.com, Senin 23 Maret 2015 tengah malam.


Saat ini, Kodam Iskandar Muda dan Kodim Aceh Utara bekerjasama dengan kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat tengah berupaya memastikan informasi ini.


"Pihak Kodim belum bisa memastikan, karena ada yang bilang dua, ada yang bilang satu. Ada juga yang bilang masyarakat yang diculik, ada info polisi juga," sebut Mahfud. "Belum bisa dipastikan, karena sampai saat ini belum ada penjelasan pasti dari Dandim."


Menurut Letkol Mahfud, saat ini semua pihak tengah berupaya mengecek kebenaran kabar tersebut. "Kita tunggu (kejelasan informasi) sampai besok," ujarnya.


Seperti diberitakan acehkita.com (Media sindikasi acehbaru.com-red)  dua intel Kodim yang diculik bernama Sersan Satu Indra dan Sersan Dua Hendri. Mereka diculik di dekat rumah Kepala Mukim Daud di Alumbang.


Dua anggota intel Kodim tersebut sedang bertugas memonitor keberadaan kelompok bersenjata Din Minimi. “Dalam rangka tugas, keduanya bersilaturrahmi dengan Mukim Daud untuk melaksanakan wawancara,” ujar sumber acehkita.com di kepolisian.


Namun sekitar 300 meter dari rumah Mukim Daud, kedua anggota intel berpakaian bebas ini didatangi sekitar 15 orang bersenjata yang belum diidentifikasi. Menggunakan mobil, keduanya dibawa ke arah Desa Sido Mulyo, Kecamatan Kuta Makmur.


Polisi dibantu masyarakat dan TNI telah menemukan sebuah mobil Toyota Kijang Kapsul BL 7270 GAR yang diduga milik intel Kodim. Mobil tersebut ditemukan di ujung jembatan, di semak-semak Desa Alue Papeun.


Saat menjalankan tugas ke Nisam Antara, dua anggota intel Kodim diduga menggunakan mobil itu, sebelum dicegat belasan kelompok bersenjata sekembali dari rumah Mukim Daud. []

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.