Header Ads

Mahasiswa Unimal KKN di Aceh Utara, Wabup: Jangan Bolak-balik Tinggalkan Tugas

acehbaru.com | Aceh Utara - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara meminta mahasiswa Universitas Malikussaleh serius dalam melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kabupaten setempat.


Hal ini disampaikan Wakil Bupati Aceh Utara, Muhammad Jamil dalam sambutannya pada acara serah terima mahasiswa KKN tersebut di GOR Lhoksukon, kabupaten setempat, Kamis 12 Maret 2015.


"Karena momen KKN adalah untuk melatih diri serta harus serius, jangan ada yang bolak-balik tinggalkan tugas," tegas wabup.


Menurutnya, mahasiswa KKN harus mampu membekali masyarakat tentang bagaimana menciptakan lapangan kerja, menjaga kualitas dan meningkatkan produktifitas hasil pertanian. Lebih lanjut wabup mengatakan, para mahasiswa juga harus dapat menciptakan konsep-konsep baru yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.


"Kehadiran adik-adik mahasiswa di tengah-tengah masyarakat harus bermakna, lakukan pemberdayaan masyarakat," pinta wabup.


Selain itu, sehubungan dengan maraknya peredaran narkoba dan aliran sesat, pihaknya juga meminta mahasiswa KKN untuk melakukan penyuluhan anti narkoba dan kewaspadaan terhadap hal-hal  penyesatan atau pendangkalan akidah melalui pengajian.


"Program bupati juga dapat disosialisasikan tentang wajib mengaji bagi anak-anak dari selesai magrib sampai jam sepuluh malam," pungkas wabup di hadapan sejumlah akademisi Unimal dan para undangan lainnya.


Sementara itu Rektor Unimal Apridar dalam sambutannya memaparkan, mahasiswa akan melakukan KKN mulai 12 Maret - 13 April 2015. Dalam melakukan KKN, mahasiswa akan membantu Pemkab Aceh Utara untuk mensosialisasikan UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, disamping tugas akademik yang telah dibekali.


Ia berharap kepada mahasiswa Unimal yang KKN untuk dapat menjaga almamater dengan baik. Sebanyak 1078 mahasiswa KKN Unimal akan diterjunkan di lima kecamatan di Aceh Utara, yakni di Kec. Lhoksukon, Matang Kuli, Cot Girek, Paya Bakong dan Pirak Timu. | AMI |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.