Header Ads

Khawatir Timbul Korban Jiwa, GPK Minta Pemkab tak Lamban Tangani Isu AU-DEC

acehbaru.com | Aceh Utara - Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Aceh Utara, Rabu, 18 Maret 2015, meminta Pemkab Aceh Utara tegas dan secepatnya menangani permasalahan yang sedang membelit lembaga Aceh Utara Development Committe (AU-DEC). Pasalnya, keberadaan lembaga ini dinilai telah meresahkan publik.

"Saya sangat heran kepada Pemerintah Aceh Utara. Tempo hari seluruh Muspida Plus sudah pernah memanggil pimpinan AU-DEC untuk membahas mengenai keberadaan AU-DEC, tapi sampai sekarang mengapa belum ada kesimpulan hasil pertemuan itu," kata Ketua Umum GPK Aceh Utara, Mustafa Kamal, Rabu 18 Maret 2015.

Ia menyebutkan, permasalahan tersebut juga harus diselesaikan secara arif dan bijaksana, karena hal itu juga menyangkut nama baik lembaga AU-DEC dan nama baik Pemkab Aceh Utara.

"Kita sangat mengharapkan Bupati Aceh Utara untuk mengambil sikap yang tegas dalam menyelesaikan persoalan lembaga ini jika tidak diselesaikan dikwatirkan akan mencul fitnah yang lebih besar dikalangan masyarakat maupun dikalangan stakeholder yang ada," pungkas Mustafa.

Perselisihan yang sedang dihadapi lembaga AU-DEC tersebut, lanjut Mustafa, hanya dapat diselesaikan oleh Bupati Aceh Utara dan MPU Aceh Utara dan bukan pihak-pihak lainnya.

"Persoalan tersebut jangan dibiarkan terlalu lama dan tidak ada kejelasan yang pasti dari pemerintah, karena dapat menimbulkan keresahan dikalangan masyarakat yang lebih besar lagi hingga dikwatirkan akan timbulnya korban jiwa di kalangan nasyarakat atau di kalangan pengurus AU-DEC," ujarnya. | AMI |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.