Header Ads

Kepolisian Aceh Musnahkan 14,5 gram Sabu di Mapolres Aceh Utara

acehbaru.com | Aceh Utara – Kapolda Aceh Irjenpol Husain Hamidi memusnahkan 19 paket sabu seberat 14,5 gram berikut sejumlah barang bukti lainnya di Mapolres Aceh Uatara, Rabu 25 Maret 2015.


Pemusnahan barang haram itu disaksikan oleh empat tersangka, dua pria asal Idi Aceh Timur yakni Ramli (50) dan Muzakir (20), sementara satu pria dan satu wanita lainnya berasal dari Kota Langsa, yakni Herman (49) dan Nani (39).


Keempat tersangka tersebut dikenakan pasal 112 ayat 2, pasal 114 ayat 2, pasal 115 ayat 1, pasal 132 ayat 1 dan UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.


Dalam pemusnahan sabu itu, Kapolda didampingi Kabid Humas Polda Aceh Gustav Leo dan sejumlah personil Polda. Selain itu juga didampingi Kapolres Aceh Utara AKBP Achmadi, Sik, pihak pengadilan Aceh Utara, dan sejumlah pihak Pemkab Aceh Utara.


Selain itu, juga diperlihatkan sejumlah barang bukti lainnya dari tersangka, seperti 8 surat izin pelayaran, 1 unit DVD, 5 buah paspor, 1 tas warna biru, 1 minibus nopol BL 968 F dan uang tunai sebanyak Rp8,9 juta.


Kapolda mengatakan, sejumlah paket sabu tersebut dibawa dari negara tetangga Malaysia dikarenakan banyak warga Aceh yang berada di sana. Selain di Aceh Utara, pihaknya juga akan melakukan pemusnahan serupa di sejumlah wilayah lainnya di Aceh. “Dan hari ini kita lakukan pemusnahan di Aceh Utara, yakni penangkapan pada februari lalu,” kata kapolda kepada wartawan. | AMI |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.