Header Ads

Keluarga Besar Korem 011/LW Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 h, Tahun 2015 di Masjid Al Fitrah

acehbaru.com | Lhokseumawe- Sebanyak 444 Orang Prajurit dan PNS TNI serta Keluarga besar Korem 011/Lilawangsa bersama Masyarakat sekitar Makorem 011/Lilawangsa melaksanakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 Hijriyah Tahun 2015. Minggu 15 Maret  2015. Bertempat di Masjid Alfitrah Korem 011/Lilawangsa.


Pada Acara kegiatan Maulid Nabi tersebut, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf A. Daniel Chardin bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 Ny Intan A.


Daniel Chardin memberikan santunan kepada 100 Anak-anak Yatim. Yang disaksikan dan dihadiri oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Inf Handoko Prasetyo, Dandim 0103/Aut Letkol Inf Iwan Rosandriyanto, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Reni Handoko dan Para Kasi Korem 011/Lilawangsa. Para Keluarga Besar Korem 011/Lilawangsa dan Masyarakat sekitar yang hadir pada kegiatan tersebut.


Setelah melaksankan santunan Danrem 011/Lilawangsa, bersama Warga Korem 011/Lilawangsa dan Masyarakat sekitar melaksanakan makan bersama bertempat di Lapangan Tenis Korem 011/Lilawangsa.


Kemudian Acara dilanjutkan pada Pukul 20.00 Wib malam, dengan mendengarkan Ceramah oleh Usatad Tgk. Suryadi Damani Jaya bertempat di Lapnagan Jenderal Sudirman Korem 011/Lilawangsa yang dihadiri oleh Prajurit dan TNI Makorem, Makodim 0103/Aut, Satuan Dinas Jawatan Korem 011/LW, Warga Korem 011/Lilawangsa, dan Masyarakat sekitar yang hadir pada kegiatan Ceramah dalam memperingati Naulid Nabi Muhammad SAW 1436 H.


Komandan korem (Danrem) 011/lilawangsa Kolonel Inf A. Daniel Chardin pada kesempatan tersebut menyampaikan, Sebagai insan hamba tuhan yang beriman dan bertaqwa, terlebih dahulu marilah kita harus bersyukur atas segala limpahan rahmat, ridho dan karunia Allah Swt, sehingga kita masih dapat berkumpul dan bersilaturahmi ditempat yang berbahagia ini, dalam rangka mengikuti acara memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1436 Hijiriyah.


Memperingati Maulid atau Hari Kelahiran Nabi Besar Muhammad Saw merupakan suatu hal yang sangat baik serta sangat terpuji dan sakral khususnya bagi pemeluk Agama Islam yang ada di muka Bumi ini.


Kita ketahui bersama, bahwa kelahiran Nabi Muhammad Saw kedunia ini adalah sebagai Nabi yang terakhir yang bertugas menyempurnakan seluruh ajaran Agama serta atas petunjuk dan ijin Allah Swt diperintahkan untuk menyampaikan isi kandungan Al-Qur’an, serta yang paling utama adalah, di utus oleh Allah Swt untuk memperbaiki Akhlak seluruh Umat Manusia khususnya bagi kita pemeluk Agama Islam.


Oleh karena itu, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw yang kita laksanakan ini, harus dapat dijadikan sebagai landasan dan pondasi mental yang kuat di dalam meningkatkan Keimanan dan Ketaqwa’an kepada Allah Swt. pungkas Danrem 011/Lilawangsa.


Danrem 011 berpesan, Sebagai prajurit yang Pancasilais dan Saptamargais hendaknya peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw dapat memberikan makna yang sangat mendalam pada diri kita, baik sebagai Insan Hamba Allah Swt dan sebagai Abdi Negara maupun Abdi Masyarakat.


Hal tersebut tentunya sangat sesuai dengan tema peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw Tahun ini yaitu “Jadikan Keteladanan Nabi Muhammad Saw Sebagai Motivasi Kejuangan Prajurit TNI Dalam Melaksanakan Tugas Dan Pengabdian Kepada Bangsa Dan Negara “.


Diakhir sambutan Danrem 011/Lilawangsa, Danrem 011 mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit, PNS dan Ibu-ibu persit dan Keluarga Besar Korem 011/Lilawangsa serta Masyarakat yang telah berkenan hadir mengikuti acara ini.


Dan marilah kita dengarkan bersama-sama penjelasan tentang peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw yang akan disampaikan oleh bapak penceramah, selanjutnya apa yang dijelaskan dapat kita Aplikasikan dan Aktualisasikan, baik didalam kehidupan rumah tangga, didalam satuan maupun didalam lingkungan masyarakat. Pesan Kolonel Inf A. Daniel Chardin.| Rilis|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.