Header Ads

Jupiter MX King dan MX 150 "Pembunuh" Satria FU

acehbaru.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya menunjukkan tampang Jupiter MX King setelah beberapa lama malang melintang di dunia maya. Bebek sport yang kini naik kelas menjadi 150cc itu diluncurkan di Karting Circuit Sentul, Kamis 12 Maret 2015.

Inilah sepeda motor bebek kelas tertinggi Yamaha, yang diklaim memiliki roh sport yang kencang dan lincah. YIMM menyebutnya "King" alias "Raja" dengan maksud bahwa sepeda motor ini akan menjadi raja di semua sisi, mulai dari style, performa, teknologi, hingga ketahanan.

"Ini adalah generasi ketiga Jupiter MX yang sudah kami kenalkan pertama kali pada 2005. Sepeda motor ini mewakili kecepatan dan sporty untuk anak muda, orang yang baru lulus kuliah, atau baru bekerja," ujar Yoichiro Kojima, Presiden Direktur YIMM.

Jupiter MX King berdesain sport bike dengan LED yang terinspirasi dari YZF-R1. Sementara roh bagian belakang didominasi tampang YZF-R25. Mesin berkapasitas 150cc injeksi dengan pendingin cairan, SOHC.

Menariknya, sepeda motor ini dilengkapi fitur penunjang seperti speedometer yang bisa menyapa layaknya New V-ixion. Desain rangka baru yang ringan didukung lengan ayun baru. Pengendara merasa seperti naik sepeda motor sport dengan posisi berkendara yang cukup sporty.

Selain MX King, Yamaha juga menawarkan MX 150 sebagai pilihan tipe standar untuk konsumen. Dengan naiknya kapasitas mesin, model ini akan bersaing dengan Satria FU 150 yang saat ini bermain sendirian. Jika Honda jadi datang dengan bebek sport 150, dipastikan segmen ini semakin seru.| LIA | KOMPAS.COM|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.