Header Ads

Empat Grup Zikir Meriahkan Maulid di Pesantren Babul Huda Lhokseumawe





acehbaru.com | Lhokseumawe - Dalam rangka memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pesantren Babul Huda menghadirkan empat grup zikir maulid. Maulid di gelar di pesantren tersebut di Gampong Banda Masen, Kec. Banda Sakti, Lhokseumawe, Minggu, 8 Maret 2015.


"Kita hadirkan empat grup zikir agar banyak variasi nada shalawat, sehingga perayaan Maulid lebih terasa," kata ketua panitia, Tgk Martunis MQ kepada acehbaru.com disela perayaan maulid tersebut.


Dikatakan, di samping zikir maulid di pesantren pimpinan Abi Maulidin itu juga digelar ceramah agama yang membahas tentang cara memaknai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW sehingga sosok tauladan Rasulullah itu kian dicintai oleh generasi saat ini.


"Perayaan maulid  selain sebagai bentuk cinta kepada Rasulullah, alhamdulillah juga menjadi berkah, di mana di sini kita bisa bertemu dengan beberapa ulama yang hadir ke pesantren ini," terang Tgk Martunis.


Berdasarkan pantauan acehbaru.com, acara maulid yang digelar di pesantren yang baru berdiri tiga tahun itu dihadiri oleh seratusan undangan, termasuk para santri. Selain menikmati hidangan kenduri, mereka tampak antusias menyambut seruan nada shalawat yang dilantunkan oleh para peserta zikir. | AMI |




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.