Header Ads

Ekses Intel Kodim 0103 Diculik dan Ditembak, Kondisi Warga Trauma

acehbaru.com | Aceh Utara - Ekses dua intel kodim 0103 Aceh Utara berinisial Sertu Indra dan Serda Hendri setelah dikabarkan diculik oleh belasan pria bersenjata di Dusun Alue Mbang Gampong Alue Papeun Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara. Senin, 23 Maret 2015, ditemukan meninggal diterjang peluru dari jarak dekat, membuat daerah tersebut mencekam.


Sumber acehbaru.com mengatakan masyarakat enggan memilih untuk bekerja dikebun mereka. Pada umumnya di kawasan Nisam Antara warga memilih untuk duduk diwarung kopi untuk mendapat informasi baru penyebab kemukiman mencekam.


Penglihatan mereka tajam, pendengaran dibuka lebar "rhet situek mantong ureung nyoe kagabuek" Kata sumber itu.


Sementara di Gampoeng Alue Papeun yang terdiri dari dusun Alue Mbang Barat, Bate Pila, Tumpoek Meuseujid, Buket, dan Dusun Bintang Kala, lumpuh total dan sejak tadi malam mereka dikatakan harus tidur lantai, sejak, Senin, 23 Maret 2015, malam.


“Panena nyoe payah eh bak tanoh, ye ye ureung gampoeng kaye, that jra lon” keluh Mukim Daud.


Beberapa yang bekerja di Nisam Antara mengatakan kondisi Gampoeng (Desa) lokasi dieksekusi mati dua personil intel Kodim 0103 Aceh Utara tidak dapat diakses, karena dipenuhi seribuan aparat keamanan TNI dan Polri bersenjata lengkap.


"ngeri bang disini, cem operasi militer dulu, kenapa kok bisa kek gini bang, apa mau perang lagi? lho apa ngak ditanya kek gitu dari muka mereka aja nggak ada yang senyum satu pun dan mereka tidak mau diajak senyum" Kata seorang pekerja disana.


Masyarakat Gampoeng Alue Papeun dilaporkan tidak melakukan aktifitas mencari nafkah kekebun layaknya rutinitasnya. Mereka memilih untuk berdiam diri dirumah bersama keluarganya.


Hingga berita diturunkan daerah yang menjadi lokasi penyisiran aparat kemanan lumpuh total dan hanya bisa diakses oleh orang tertentu.


"nye kayoe ureung nyoe panena keurija situasi genyoe daerah lokasi penyisiran, puelom su beude beuklam (ya warga takut ngak bekerja didaerah yang menjadi lokasi penyisiran pelaku penculikan, apalagi ada suara tembakan tadi malam)" Kata Polsek Nisam AKP A Latif. Selasa, 24 Maret 2015, siang.


Sebagai mana yang diketahui dua intel Kodim )103 Aceh Utara yang meninggal akibat dieksekusi jenazahnya telah sampai di Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe, disekitar rumah sakit terlihat aparat TNI bersenjata lengkap berjaga-jaga. | ISB | TFQ | IRA | BTM |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.