Header Ads

Disangka Terkait Penculikan, Polres Resmi Tahan Muzakir Simpang Keuramat

acehbaru.com | Lhokseumawe - Muzakir Bin M Nur (41) warga Paya Teungoh Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, yang dijemput Anggota Resmob Polres Lhokseumawe, Selasa, 24 Maret 2015, sekitar pukul 01.00 Wib dinihari, terkait hilangnya dua intel Kodim 0103 Aceh Utara, resmi ditahan. Baca: Muzakir Dijemput Polisi, 20 Jam Belum Kembali?


Hal tersebut dikatakan staf LBH Banda Aceh Pos Lhokseumawe, Syahrul SH kepada acehbaru.com, Kamis, 26 Maret 2015, siang.


Syahrul  menjelaskan perkembangan tersebut beriring keluar surat dari kepolisian Resort Lhokseumawe nomor: Sp Han/29/III/2015/Reskrim yang menyatakan Muzakir resmi ditahan.


Dalam surat, disebutkan penahanan dilakukan untuk kepentingan penyidikan dan berdasarkan hasil pemeriksaan dengan bukti yang cukup tersangka diduga kerasu telah melakukan tindak pidana, berupa merampas kemerdekaan seseorang dan atau turut serta membantu melakukan penculikan Maulidin (24), Warga Desa Glumpang Sulu Barat, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Minggu, 15 Februari 2015, sekitar pukul 22.00 Wib.


Dalam surat perintah penahanan disebutkan Muzakir ditempatkan dirumah tahanan Polres Lhokseumawe sejak 24 Maret hingga 12 April 2015 nantinya.


Sementara itu kuasa hukum Muzakir Jefrie Maulana SH yang telah melakukan pengecekan ke Mapolres Lhokseumawe mengatakan kliennya tidak ada di Sel Polres Lhokseumawe.


"Klien kami tidak ada di sel Polres, tapi masih dilapangan bersama polisi untuk kepentingan pengembangan kasus" Kata Jefrie Maulana SH.


Sebagaimana diketahui, ekses penculikan yang diduga dilakukan oleh sipil bersenjata hingga berujung pada almarhumnya dua anggota Kodim 0103 Aceh Utara. Ternyata kejadian tersebut berimbas pada Muzakkir (41) suami Cut Husna Hayati (31) warga Gampong Paya Teungoh Kecamatan Simpang Keuramat.  Dia  dijemput Anggota Resmob Polres Lhokseumawe.


Menurut keterangan dari beberapa warga, kejadian tersebut sekitar pukul 01.00 Wib dinihari, 2 unit mobil jenis Toyota Avanza yang ditumpangi personil Polres Lhokseumawe mendatangi keudai Bang Johan di Desa Paya Leupah Kecamatan Simpang Kramat. Muzakir (41) yang sedang duduk bersama warga lainnya didatangi personil Polres.


Dengan santun polisi mengajak Muzakkir kekantor untuk keperluan pemeriksaan terkait kasus penculikan dua aparat TNI dari salah satu unit Kodim Aceh Utara. Beberapa warga yang sedang berada di warung sempat menanyakan soal penjemputan tersebut. Namun karena ada yang jamin penjemputan tanpa ditunjukkan surat perintah tersebut, di maklumi oleh warga.


“Boleh-boleh bawa saja, yang penting jangan sampai orang ini hilang. Karena Budi anggota Resmob Polres Lhokseumawe saya kenal dan diapun menjamin bahkan besok (Selasa, 24 Maret 2015) katanya bisa ditemui di Polres, maka kami restui dibawa, tapi sampai sekarang belum diketahui keberadaannya,” Ujar seorang kerabat korban. | ISB |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.