Header Ads

Bus Terbalik, 1 Mahasiswa Malaysia Tour Meninggal

acehbaru.com — M. Izzamir Nabihar, 23 tahun, asal Penang, Malaysia salah satu mahasiswa yang menjadi peserta tour ke Geumpang Pidie meninggal dalam peristiwa terbalik bus di Desa Bangkeh, Kecamatan Geumpang, Pidie, Rabu 11 Maret 2015 malam. Penyebab kecelakaan tersebut diduga akibat rem blong.Kamis 12 Maret 2015


Diberitakan acehkita.com, 28 mahasiswa dan mahasiswi menumpangi Bus Damri melakukan studi banding ke tambang emas tradisinonal di Geumpang Pidie, dalam perjalanan kembali ke Banda Aceh bus bernomor polisi BL 7305 AA yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan terbalik saat melintasi tikungan tajam Desa Bangkeh.


Akibatnya, seorang mahasiswa meninggal, yaitu M. Izzamir Nabihar, 23 tahun, asal Penang, Malaysia. Selain itu, kecelakaan menyebabkan sembilan orang lainnya mengalami luka-luka –termasuk kernet, sopir, dan pemandu.


Mereka yang mengalami luka-luka adalah Wan Nurul Aishah (Pahang), Shech Abd. Rahman (Penang), Nolia (Penang), Syamiami M. Nuh (Kuala Lumpur), Intan Munira (Malaysia), Bakri (supir, Banda aceh), Muzakir (kernet, Banda Aceh), M. Ridha (pemandu), dan Jimmy Saputra (Geumpang).


Kepala Kepolisian Resort Pidie AKBP Muhajir menyebutkan, bus yang ditumpangi 28 mahasiswa asal Malaysia tersebut mengalami kecelakaan sekitar pukul 20.00 WIB semalam. “Penyebabnya karena rem mobil blog,” kata Kapolres Pidie, Kamis (12/3/2015).


Menurut Kapolres, jasad korban meninggal sudah dibawa ke Banda Aceh dan akan dipulangkan ke Malaysia. Sedangkan sembilan korban luka masih dirawat di Rumah Sakit Umum Teungku Chik di Tiro, Sigli. | LIA | ACEHKITA.COM|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.