Header Ads

Abraham Samad Hadiri Festival Anti Korupsi

acehbaru.com | Makassar - Ketua KPK non-aktif, Abraham Samad menghadiri Festival Anti Korupsi yang digelar Masyarakat Anti Korupsi Sulawesi Selatan di Fort Rotterdam Makassar, Sabtu malam, 28 Maret 2015.


Abraham datang bersama Koordinator Advokasi Save KPK, Dadang Trisasongko sekitar pukul 20.30 WITA. Kedatangan Abraham Samad disambut antusias ratusan peserta festival yang didominasi kalangan mahasiswa, pemuda, dan aktivis organisasi anti korupsi dan lembaga bantuan hukum, serta akademisi.


Sementara Bambang Widjojanto dan Bambang Harimurty tidak bisa menghadiri acara itu. Bambang sudah kembali ke Jakarta sejak Sabtu pagi tadi. Namun orasi anti korupsi Bambang diputar melalui video yang telah direkam panitia. Di acara itu hadir pula, akademisi Qasim Mattar, Budayawan Asmin Amin, dan Sastrawan Alwi Rachman. Mereka berlima secara bergantian membawakan orasi anti korupsi.


Festival antikorupsi ini digelar oleh Masyarakat Antikorupsi (MARS) Sulawesi Selatan. Dalam kegiatan ini, juga disajikan pameran lukisan, pameran foto dan aksi pentas serta musikalisasi yang berkaitan dengan pemberantasan korupsi.


Ketua panitia Festival Antikorupsi, Jufri, menargetkan seribu masyarakat dapat menyaksikan acara ini. Ia menyebut acara yang dihelatnya ini dilaksanakan untuk membangkitkan semangat masyarakat untuk memerangi korupsi. "Di sini ada kegiatan seni dan diskusi antikorupsi," ujar Jufri.


Juru bicara MARS Sulawesi Selatan, Anggareksa, mengatakan kegiatan ini merupakan ajang bagi masyarakat sipil maupun pegiat anti-korupsi untuk berekspresi. Kegiatan ini sendiri mengangkat tema 'Karena Kita Korban Korupsi'. Hal itu diambil lantaran masyarakat jelas merupakan korban imbas maraknya tindak pidana korupsi di negara ini.


Anggareksa menerangkan festival antikorupsi ini tidak memungut biaya apapun alias gratis. "Semua elemen masyarakat tanpa memandang profesi dan umur. Semuanya bisa berkumpul disini," ucap dia.  |TEMPO.CO|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.