Header Ads

Polres Langsa Bekuk Kurir Narkoba Jenis Ketamine

acehbaru.com | Langsa - Polres Langsa berhasil menciduk Jaringan Narkoba jenis Ketamine dan sabu, Minggu 22 Februari 2015, sekira pukul 16.30 Wib di Gp. Paya Bujok Seuleumak Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa tepatnya di halaman parkir hotel harmoni Langsa.


Kapolres Langsa AKBP Sunarya, SIK, Selasa, 24 Februari 2015  mengatakan kronologis penangkapan itu awalnya berdasarkan informasi masyarakat akan adanya transaksi jual beli narkotika jenis sabu dan Ketamine.


Atas dasar informasi itu anggota Satnarkoba Polres Langsa melakukan penangkap tersangka AS karena diduga melakukan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika Jenis sabu dan Kitamine dengan cara memiliki, menyimpan, menguasai dan atau sebagai perantara dalam jual beli. Tak lama kemudian tersangka AS Bin S beserta dengan Barang Bukti langsung dibawa ke Mapolres Langsa guna diproses lebih lanjut.


Kemudian Polres Langsa melakukan operasi Undercover kemudian dan tersangka AS Bin S dihubungi oleh temannya yang bernama DN untuk menemuinya dipinggir jalan Gampong Matang Seulimeng Kec. Langsa Barat.


Setelah mereka bertemu Dn yang masih DPO menyerahkan 1 (satu) buah tas berwarna hitam yang didalamnya berisikan 5 (lima) Paket/Bungkus Narkotika jenis Ketamine dan 1 (satu) kotak rokok merk mild warna putih yang didalamnya terdapat 1 (satu) paket/ bungkus narkotika jenis sabu. Saat itu denon (DPO) menyuruh tersangka abdul Aziz Bin Syaifuddin untuk mengantarkanya kepada seseorang di Hotel Harmoni Langsa.


“Tersangka telah menjadi target operasi (TO) oleh anggota Sat Res Anggota Narkoba Polres Langsa, ini berkat kerjasama yang baik antara masyarakat dengan Petugas Kepolisian Polres Langsungkap Kapolres Langsa AKBP Sunarya, Sik kepada Wartawan.


Tersangka AS Bin S (26th) warga Kecamatan Langsa Barat Pemko Langsa, yang berfrofesi sebagi satpam di salah satu dinas di kota Langsa ditangkap bersama barang bukti berupa 1 (satu) paket/bungkus narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastic yang tembus pandang serta ukuran berat 0,40 gram beserta 5 (lima) paket/bungkus besar narkotika jenis ketamine bungkusan yang sama dengan berat keseluruhannya 2500 gram/2,5 Kg.


Barang bukti lainya yang ikut disita polisi adalah satu unit Sepmor merk Yamaha Vixion warna kuning emas No Polisi BL 6381 FQ, 1 (satu) unit Handphone merk Samsung warna unggu, satu kotak rokok merk mild warna putih satu buah tas warna hitam.


Tersangka di jerat dengan pasal : 112 subs Pasal114 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika Yo Pasal 196 Subs Pasal 197 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara| LIA |JIM|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.