Header Ads

Peringati Maulid, Pemkab Aceh Utara Santuni 600 Yatim Piatu







acehbaru.com | Aceh Utara - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Selasa 24 Februari 2015, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di tiga lokasi di kabupaten setempat, yakni di Masjid Raya Passe Pantonlabu, Masjid Agung Lhoksukon dan Masjid Bujang Salem Krueng Geukueh. Dalam acara ini pemkab menyantuni sekitar 600 yatim piatu.

"Kita santuni 600 anak yatim piatu, kemudian untuk masing-masing lokasi pelaksanaan maulid, diadakan zikir bersama, dalail khairat, dan ceramah agama," kata Muhammad Jamil kepada wartawan usai mengisi pidato agama, di Mesjid Raya Pase, Kota Pantonlabu.

Dikatakan, dalam maulid itu pemkab juga menjamu kurang lebih 500 tamu undangan dari berbagai elemen di kabupaten itu antara lain Muspida, para kepala dinas, kepala sekolah, pimpinan dan pengurua pesantren, imum mukim, serta segenap geusyik.

Peringatan maulid tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana di tahun sebelumnya pemkab hanya mengambil lokasi di Masjid Raya Passe Pantonlabu. Dengan adanya penambahan dua lokasi maulid yakni di Masjid Bujang Salem Krung Geukueh dan Masjid Agung Lhoksukon, maka kapasitas juga bertambah dan semarak maulid pun kian terasa. | AMI |











Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.