Header Ads

Pasar Modern Hampir Rampung, Bupati Abdya Minta Pasar Lama Dibenahi

acehbaru.com | Aceh Barat Daya - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Jufri Hasanuddin meninjau aktivitas pasar Blang Pidie di Jl Haji Ilyas, Sabtu 21 Februari 2015. Dalam kunjungan itu, bupati menyempatkan diri berdialog dengan para pedagang di pasar tersebut.


Ia menanyakan tentang kelancaran usaha dan kesulitan para pedagang selama ini. Dialog berlangsung santai dalam suasana keakraban dan sesekali diselingi gelak canda antara Bupati Jufri dengan para pedagang.


Menurut bupati melalui Kepala Bagian Humas dan Protokoler Aceh Barat Daya, Zal Sufran dalam siaran pers kepada acehbaru.com, Senin 23 Februari 2015, tak lama lagi Aceh Barat Daya akan memiliki pasar modern. Pasar ini bakal dibangun di bantaran Krueng Susoh, tepatnya di Gampong (desa) Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie.


Pasar modern yang akan dibangun nantinya memiliki beberapa area seperti pasar kering dan pasar basah. Pasar kering berlantai tiga sedangkan pasar basah satu lantai. Selain itu juga ada fasilitas gudang, kantor pengelola, toko souvenir, peralatan rumah tangga, retail pakaian dan elektronik, game zone, dan musalla.


“Karena itu, sembari menunggu selesainya pembangunan pasar modern tersebut, pasar yang ada sekarang saya minta dibenahi dulu,” ujar Bupati Jufri. Salah satu pembenahan yang harus dilakukan, kata Jufri Hasanuddin, drainase pasar.


Bupati Jufri memerintahkan Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan Aceh Barat Daya bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum setempat merapikan drainase agar tidak mampet. Selain itu, ia meminta pembersihan sampah dilakukan secara rutin agar pasar bersih.


Selain itu, Bupati Jufri juga meminta Dinas Perdagangan Aceh Barat Daya menertibkan para pedagang di pasar tumpah maupun pasar Blangpidie agar tidak semrawut. Tujuan bupati supaya ada keadilan bagi para pedagang dalam mencari rezeki dan konsumen juga dimudahkan dalam berbelanja.


Dalam kunjungan itu, Bupati Jufri Hasanuddin didampingi Muspida seperti Komandan Kodim 0110 Aceh Barat Daya Letkol Inf Suhartono, Kepala Kepolisian Resor Aceh Barat Daya AKBP Budi Samekto SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Blangpidie Umar Z, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Zal Sufran, serta staf dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Kabupaten. | RILIS |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.