Header Ads

LPM SA Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

acehbaru.com | Bireuen- Lembaga Pers Mahasiswa Suara Almuslim (LPM SA) Universitas Almuslim mengadakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) 2015 di Aula FKIP Umuslim. Pelatihan ini berlangsung selama dua hari, 18 s/d 19 Februari 2015 yang diikuti oleh 38 mahasiswa dari Universitas Almuslim, IAI Almuslim , STIE Kebangsaan Bireuen, dan STAIN Malikussaleh.


Kegiatan yang diberi tema “Be Creative and Open Minded With writing”. membahas berbagai materi tentang jurnalistik, yakni dasar jurnalistik, teknik menulis berita, teknik wawancara, teknik menembus narasumber, dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ).


“Di dalam training dasar ini, setiap anggota diperkenalkan dengan hal-hal yang mendasar sekali dalam dunia jurnalistik. Nah, untuk itu PJTD merupakan sebuah keharusan pula yang harus diselenggarakan, sebagai media peningkatan kemampuan menulis, serta memperlebar cakrawala berpikir mahasiswa agar mampu menangkap dinamika kehidupan”, Jelas Suhaina selaku Ketua Panitia


Begitu juga yang disampaikan Pimpinan Umum LPM SA, Nurmulya Safitri, dalam acara ini semua pemateri akan mengerahkan tenaga mentransferkan ilmu jurnalistik kepada peserta. Mahasiswa yang akan benar-benar dilatih dan dididik untuk menjadi seorang Wartawan, agar dapat mengemban tugas masyarakat dan khususnya tugas dari mahasiswa.


“Untuk pemantapan teori, Kita juga akan adakan simulasi, turun kelapangan dengan meliput berita hingga menulisnya menjadi berita yang layak publish,” pungkasnya saat diwawancarai disela kesibukannya, di sekretariat LPM SA.| Rilis|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.