Header Ads

In Harga Kawasaki Ninja 300 di Indonesia

acehbaru.com  – Kawasaki Ninja 300 dan Ninja ZX-10R sudah diluncurkan sebagai model terbatas oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).


Menyandang status sepeda motor CBU, tentu keduanya harus memanggul beban harga yang cukup tinggi. Ninja ZX-10R dipasarkan Rp 348 juta, sementara Ninja 300 berada di angka Rp 83,9 juta. Semua harga on the road Jakarta.


Menarik di sini adalah Ninja 300. Seperti kita tahu, Ninja 250 sudah menjadi ikon dan trendsetter sepeda motor 250cc di Indonesia, diproduksi KMI, dan dijual dengan banderol Rp 54,9 juta sampai Rp 63 juta bergantung tipe.


Perbedaan harganya nya cukup jauh, meski selisih kubikasinya sangat sedikit. Ini lantaran Ninja 300 yang dikirim dari Thailand harus terbebani PPnBM 125 persen, karena termasuk dalam kendaraan roda dua dengan kubikasi di atas 250cc.


Kendati demikian, KMI tetap optimistis, karena Ninja 300 diberi status terbatas, dengan pasar khusus. Bidikan pembelinya pun khusus, orang-orang yang ingin tampil lebih ekslusif, namun tetap bisa mengendarai sepeda motornya sehari-hari.


Sementara ZX-10R dengan banderol Rp 348 juta dirasa wajar. Sebagai pembanding adalah sepeda motor di kelasnya yang sudah meluncur di Indonesia, yakni Yamaha YZF-R1 yang saat ini dibanderol Rp 335 juta on the road Jakarta.


Di Indonesia, merek yang resmi menghadirkan line up sepeda motor sport bergaya racing 1.000cc masih dua merek di atas. Persaingan keduanya mungkin akan diganggu dengan rencana Honda masuk di ranah big bike CBU tahun ini. | Sumber Kompas|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.