Header Ads

Hadapi UN, Siswa MTsN Ulee Gle Pelajari Mentor

acehbaru.com |Bireuen  . Untuk menghadapi Ujian Nasional tahun 2015 tingkat SMP/MTs  pada bulan Mei mendatang, 115 siswa/i Madrasah Tsanawiyah Negeri ( MTsN ) Ulee Gle Kecamatan Makmur  mendapatkan buku  “ Mentor “ yang di bagikan, Selasa, 17 Februari 2014.

Buku setebal 490 halaman keluaran PT Masmedia Buana Pustaka terbitan tahun 2015 ini merupakan buku yang tepat dan khusus diramu untuk para siswa tingkat MTs dalam mempersiapkan diri mereka  menghadapi Ujian Nasional karena buku tersebut menyajikan rangkuman materi pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA yang urutannya sesuai dengan Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor 0027/P/BSNP/IX/2014 tentang kisi – kisi Ujian Nasional.

Disamping itu buku ini juga membedah soal UN tahun sebelumnya yang dilengkapi dengan kunci jawaban dan pembahasan.
Yang lebih penting lagi siswa dapat menikmati “ prediksi soal “ Ujian Nasional tahun 2015 yang di tata sesuai urutan kisi-kisi soal UN

Cukup beralasan kiranya untuk mempelajari buku ini, karena selama ini banyak peserta didik merasa takut menghadapi UN bahkan menjadi momok bagi mereka dan kadang berharap dapat nilai tinggi namun semua itu akan berakhir nihil tanpa ada solusi dan ikhtiar dari para peserta.

MentorOleh karena itu untuk mendapat hasil yang memuaskan siswa tidak perlu resah karena dengan memperbanyak latihan mengerjakan soal-soal ujian nasional sajian “ Mentor “, maka akan terbiasa menghadapi tipe soal yang akan diujikan dalam UN nanti.

Maryani S.Ag guru bidang study Matematika di MTsN Ulee Gle berharap kepada siswa /I kelas tiga agar dapat mempelajari dengan tekun, karena dia yakin dengan menguasai materi yang disuguhkan di buku Mentor ini merupakan solusi bagi mereka untuk bisa lulus pada UN.


”Kami terus mengembleng mereka pada jam belajar pagi dan les sore hari, sehingga mereka benar-benar menguasai meteri “. Katanya | FAI|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.