Header Ads

Truk Bermuatan Ganja Ditangkap Polisi Medan

acehbaru.com | Medan - Sebuah truk bermuatan ganja yang meluncur dari arah Aceh ditangkap polisi saat melintas di kawasan Jalan Medan-Binjai, KM 16, Sunggal, Deliserdang, Minggu 18 Januari 2015 dini hari. Jurnalis dilarang mendekat saat pembongkaran.



Dikutip dari laman Serambinews.com, penangkapan truk BK 9640 DI yang diperkirakan bermuatan 3 ton ganja kering tersebut dilakukan Satresnarkoba Polresta Medan sekira pukul 02.00 WIB. Penangkapan tersebut berawal adanya informasi bakal ada penyelundupan ganja dari Aceh ke Medan dalam jumlah besar.



Sebelum tertangkap truk tersebut sempat berusaha meloloskan diri dari sergapan polisi. Akibatnya aksi pengejaran pun dilakukan polisi hingga akhirnya truk tersebut berhenti di kawasan Diski. Informasi lain menyatakan polisi sempat membawa truk itu ke sebuah kompleks perumahan di dekat lokasi penangkapan untuk memastikan isi truk tersebut. Beberapa orang kemudian langsung diamankan ke Polresta Medan.



Kasat Resnarkoba Polresta Medan Kompol Dony Alexander belum mau memberikan keterangan terkait kasus ini. Ia hanya mengatakan penyidik masih butuh waktu untuk mendalami kasus penyelundupan ganja itu. "Belum lagi. Biar sekalian jelas dulu," kata dia.



Ganja yang dibungkus dalam karung beras itu ditumpuk pelaku hingga memenuhi bak truk. Polisi memerkirakan ganja tersebut berjumlah dua hingga tiga ton. Proses penghitungan sendiri dilakukan pada Minggu siang. Terlihat beberapa anggota pramuka ikut berpatisipasi dalam bongkar muat itu.



Sayangnya polisi melarang jurnalis mendekat untuk mendokumentasikan proses bongkar muat itu. Tak ada alasan jelas mengenai hal ini. | LIA|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.