Header Ads

PWI Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe Siap Gelar Konferensi

acehbaru.com | Aceh Utara - Menjelang Konferensi ke V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Utara – Lhokseumawe panitia pemilihan mulai melakukan berbagai persiapan, mengingat masa jabatan ketua sebelumnya Almarhum Zainal Bakri AR periode 2010-2014 sudah berakhir. Panitia penyelenggara sudah memunculkan tiga nama bakal calon (balon) yang belakangan juga santer isu adanya calon kuat di bursa pemilihan pucuk pimpinan PWI ini.



Persiapan yang dilakukan panitia sudah mencapai 90% seperti tempat pelaksanaan konferensi, undangan, dan persiapan lainnya sudah di persiapakan untuk mensukseskan kegiatan tersebut.



Demikian disampaikan ketua konferensi PWI Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, Marzuki didampingi Sekretaris konferensi Abdul Halim.



Tiga tiga nama bakal calon ini telah menyatakan kesiapannya dalam bursa pemilihan calon ketua periode 2015 – 2018 yang akan berlangsung Sabtu, 24 Januari 2015 di sekretariat PWI setempat. Adapun ketiga nama tersebut sebagai berikut, Sayuti Achmad, Drs Marzuki dan Hamdani AG.



Sekretaris PWI Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe Hasanuddin Araly didampingi Ketua panitia Marzuki menyatakan pelaksaan konferensi dilakukan karena masa kerja pengurus PWI 2010-2013 yang di ketuai oleh almarhum Zainal Bakri Ar sudah berakhir.



Sebelumnya, pada tahun 2014 lalu Zainal bakri sempat menjadi Plt ketua sementara sembari menunggu proses pelaksaan konferensi pemilihan katua yang batru. Namun pada penghujung tahun 2014 Zainal Bakri meninggal dunia, dan posisi tersebut dialihakan ke Sekretaris untuk merangkap sebagai Plt ketua sementara.



Hasanuddin Araly menyebutkan dalam konferensi tersebut selain akan melaporkan pertanggung jawaban kepengurusan PWI Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhoskeumawe periode 2010-2014, juga akan menyusun program kerja serta memilih kepengurusan baru periode 2015-2018.



Sementara itu, Marzuki menyebutkan panitia telah melaksanakan tugasnya hampir 90%. Pihanya juga telah mengundang sejumlah organisasi kewartawanan, kepemudaan, pemerintah daerah, perusahaan serta pengurus PWI Aceh.



Nantinya dijadwalkan, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Provinsi Aceh Tarmilin Usman, dan ketua PWI Sumatera Utara Muhammad Syahrir juga turut hadir. | LIA|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.