Header Ads

Pemilihan Datok Tamiang: Safri Terpilih Menjadi Datok Desa Seuneubok Punti

acehbaru.com | Aceh Tamiang- Safri berhasil menyisihkan Bustaman dalam pemilihan Datok (Kepala Desa) Seuneubok Punti Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang. Senin 19 Januari 2015. Safri adalah pendatang baru dalam bursa calon Datok di Desa itu, sementara Bustaman telah memimpin dua priode sebelumnya.



Safri yang sering disebut untuk pembaruan oleh warga yang berpenduduk berbagai suku itu berhasil meraih angka 326 suara dari 563 pemilih yang menggunakan hak suara dalam pemilihan datok yang berlangsung dari pagi hingga siang itu. Sementara Bustaman hanya meraih 237 suara dalam pemilihan itu.



Pemilihan Datok kali di Desa itu tergolong sangat ketat, dua hari sebelumnya panitia pelaksanaan juga menggelar debat kandidat, dimana masing –masing calon menyampaikan visi misi didepan umum, dan masyarakat juga di izin kan untuk bertanya dengan dipandu oleh moderator.



Pada kesempatan itu, Safri mengusung Misi Reformasi kampong diberbagai bidang baik birokrasi maupun pendidikan, sementara Bustaman mengusung misi membangun Mbong (waduk) demi kesejahteraan petani.



Asril Efendi seorang warga setempat mengatakan antusiasme warga dalam pemilihan Datok kali ini sangat terasa, dimana sejak sepekan lalu warga mulai berdiskusi soal calon –calonm datok, bahkan Timses kedua belah pihak juga bekerja untuk menggolkan calon masing-masing dalam koridor yang sehat.



Sementara Panjoel barisan muda di Desa itu juga mengungkapkan ada hal unik dalam proses demokrasi kali ini, pasalnya sehari jelang pemilihan terlihat para timses sibuk dan bahkan timses terkesan berjaga-jaga mengantisipasi serangan fajar. ,”Tapi Alhamdulillah semua berlangsung feer, soal pilihan itukan terserah masyarakat,” Katanya.



Dari data yang didapat acehbaru.com, dari 563 pemilih sebanyak 552 pemilih hadir ke Tempat pemungutan suara (TPS) sementara 11 lainnya didatangi petugas kerumah masing-masing, karena ke-11 pemilih ini adalh lansia dan warga yang sedang menderita sakit. | LIA|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.