Header Ads

MAS Makmur Tempati Gedung Baru

acehbaru.com | Makmur  – Madrasah Aliyah Swasta ( MAS ) Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen mulai Senin 19 Januari 2015 Resmi menempati  gedung sendiri  di Jalan Leubu – Ulee gle Km.7 depan SMP Negeri 1 Makmur  setelah sebelumnya  memakai gedung Madrasah Tsanawiyah Negeri Ulee Gle.



Penempatan gedung baru tersebut dilengkapi dengan acara tepung tawar ( peusijuk ) oleh ketua MPU kecamatan Makmur  Tgk. M.Isa Husen dan turut dihadiri para perintis dan tokoh lainnya serta  para dewan guru SMP dan MTsN Ulee Gle.



Kepala Madrasah Linawati, S.Pd menjelaskan bahwa Madrasah Aliyah Swasta ( MAS ) Makmur mulai didirikan pada tahun 2010 dan selama  lima tahun proses belajar mengajar  dilakukan pada sore hari dengan menggunakan gedung MTsN Ulee Gle dan “ sekarang kami mulai menggunakan gedung baru walaupun dalam keadaan darurat, mudah- mudahan siswa ( I ) betah sambil berupaya ke pihak terkait untuk membangun ruang baru”. Ujarnya



Ditambahkan  gedung yang ditempati sekarang sudah memiliki satu bangunan permanen  bantuan pemerintah yang dijadikan sebagai ruang dewan guru sementara tiga lokal bantuan masyarakat berkontruksi kayu beratap seng dan masih berlantai tanah, sedang tenaga pengajar berjumlah sebelas  ( 11 )orang terdiri dari tiga ( 3 ) PNS dan selebihnya adalah tenaga honorer.



Nasruddin, S.Pd salah seorang perintis MAS Makmur mengatakan keberadaan madrasah tersebut sangat diharapkan masyarakat Kecamatan Makmur hal ini dibuktikan menyediakan tanah wakaf yang di peruntukkan untuk madrasah ( pendidkan agama ) untuk dijadikan lokasi gedung MAS, “ Kedepan kami berharap kepada pemerintah untuk memprioritas bangunan gedung baru dan fasilitas lainnya, sehingga proses belajar mengajar dapat terlaksana seperti madrasah lainnya “.ungkapnya  | FAI |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.