Header Ads

Laga Awal Tahun, Jurnalis Pasee Kalah 6-4 Dari AURI Medan

acehbaru.com | Medan- Mengawali laga awal tahun 2015 Jurnalis Pasee Foot Ball Club (JPFC) dari Lhokseumawe harus tunduk 6-4 kepada tim sepak bola Angkatan udara (AURI) asrama Kosek Polonia Medan. Sabtu 11 Januari 2014.



Diawal babak pertama anak JPFC tampil menekan lewat pemain tengah dimotori Rahmad dan Muhammadan, usaha anak Lhokseumawe pada menit awal pertandingan tidak berhasil membuahkan gol, justru sebuah serangan balik dari Tim Auri membuat gawang JPFC yang dikawal Jufri tak mampu menghalau bola yang dilesakkan Pipit Petrus pemain depan  Auri hingga kedudukan menjadi 1-0 untuk kemenangan AURI.



Tertinggal satu kosong tidak membuat JPFC patah semangat, JPFC mulai menata serangan lewat sayap kanan, akhirnya 5 menit Zulkifli berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tapi gol tersebut tidak bertahan lama, pada menit 17 Auri berhasil menambah koleksi gol melalui kaki Yudi Ramanda, kedudukan 2-1 tidak dibiarkan berlangsung lama oleh anak Lhokseumawe, pada menit ke 2-2 Zulkifli kembali dapat menyamakan kedudukan.



Hujan yang mengguyuri Kota Medan membuat anak Lhokseumawe sedikit sulit menguasai lapangan, kehadiran beberapa pemain frofesioanal dalam tim AURI membuat tim Auri lebih banyak menguasai lapangan pertandingan. Di menit 25 sebuah serangan dibangun oleh pasukan AURI, tidak sia-sia Pipit Petrus berhasil melewati pemain bawah JPFC yang dikawal Ricky Cs, gol ketika dikantongi Auri, namun berselang lima menit kemudian Rudi pemain tengah JPFC berhasil menyamakan menjadi 3-3 sama.



Pertandingan semakin alot, kedua tim tampil menyerang, namun kelengahan pemain bawah JPFC membuat  Yudi Ramanda  pada menit 35 dan 38 dengan bebas memasuki benteng pertahanan JPFC dan menambah kemenangan 5-3 untuk Tim AURI.



Dengan kondisi lapangan yang licin Jurnalis Pasee mencoba memperkecil kekalahan, dan usaha itu dapat diwujudkan pada menit ke 43 lewat kaki Rahmad YD hingga kedudukan berubah menjadi 5-4.



Dibabak kedua JPFC mencoba merubah pola pertandingan dengan menyesuaikan kondisi lapangan yang licin, namun usaha dari anak Lhokseumawe belum membuahkan hasil, malah tim AURI berhasil menambah kemenangan dengan skor akhir 6-4 . Kekalahan tahun lalu tim Auri seakan menjadi bahan evaluasi dan dibayar dilaga tandang awal tahun  Jurnalis Lhokseumawe.



Sementara itu Adlin Syahkubat Manager JPFC mengaku puas dengan perjuangan yang dilakukan anak asuhnya. Menurut Adlin penambahan beberapa pemain frofesional didalam tim Auri membuat pemain JPFC kewalahan karena jam terbang tanding yang dimiliki pemain tersebut jauh diatas rata –rata pemain JPFC. ,”Ini menjadi bahan evaluasi kita dalam laga tandang perdana awal tahun ini, dan ini catatan penting untuk kita benahi bersama,” Kata Adlin kepada acehbaru.com



Sebagaimana diketahui Jurnalis Pasee Foot Ball Club (JPFC) adalah organisasi sepakbola kumpulan para Jurnalis di Lhokseumawe dan Aceh Utara. Klub sepakbola para Jurnalis kerap melakukan laga dengan berbagai elemen baik di Aceh maupun Sumatera Utara. | IRA|



 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.