Header Ads

Kecamatan Makmur Bireuen Diserbu Maling Sepeda Motor

acehbaru.com | Bireuen - Aksi pencurian terhadap sepeda motor dan binatang ternak secara beruntun menerpa warga beberapa Desa di Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen pada penghujung tahun 2014 dan memasuki tahun baru 2015.



Menurut informasi masyarakat yang berhasil dikumpulkan Reporter acehbaru.com beberapa waktu lalu, pada bulan Desember tahun 2014 terjadi tiga kali aksi pencurian. Kejadian pertama Minggu 21 Desember 2014 menimpa ibu Nurma (35) warga Desa Tringgadeng, dia kehilangan satu sepeda motor jenis Supra 125 di depan rumahnya pada siang bolong sekira jam 13.00 wib, saat itu dia barusan pulang dari sawah setiba dirumah seperti biasa korban memarkirkan sepeda motor di depan rumah dan terus masuk ke dalam tidak beberapa lama didalam dia keluar dan melihat honda Supra miliknya sudah tidak ada lagi.



Satu Minggu kemudian 28 Desember 2014 pelaku menyikat Honda Supra 125 milik H. Mawardi Abdullah (50) warga Tringgadeng Kecamatan Makmur, yang di parkir di depan Masjid Jamik Istiqamah Leubu Mesjid pada waktu shalat Shubuh sekira jam 05.30 wib setelah selesai shalat dia melihat sepeda motor nya sudah raib. , “Sebelumnya belum pernah kehilangan honda jamaah shalat di Masjid ini dan nampaknya pencuri sudah mengikuti sejak H. Mawardi keluar hendak ke Masjid waktu shubuh,“ Ujar Fahkrurrazi



Sementara itu satu hari berselang tepatnya pada malam Selasa 30 Desember 2014 sekira jam 4.00 pagi lima ekor kambing milik Mardani (40) warga Cot Kruet Kecamatan Makmur dibawa kabur keluar kandang dan di sembelih hanya beberapa meter dari rumahnya, aksi pencurian tersebut berhasil diketahui setelah istrinya mendengar suara anak kambing yang tidak berhasil ditangkap pencuri.



Seketika itu dia bangun untuk memeriksa kambing dikandangnya, isterinya terkejut saat melihat kambing mereka sudah tidak ada lagi kemudian dia langsung membangunkan suaminya dan warga sekitar untuk mencari kambing tersebut. Baru beberapa menit mencari mereka sudah mendapati kambing miliknya dengan kondisi tidak bernyawa dan sudah dikemas dalam karung ditinggalkan pencuri yang sudah duluan kabur dengan mobil avanza, akibat pencurian itu mereka menderita rugi puluhan juta.



Kejadian terakhir pada awal tahun baru 2015, Sabtu 2 Januari 2014 sekira jam 4 .00 pagi dua sepeda motor milik Iskandar M.Isa (35) warga Blang Mane kecamatan Makmur raib dirumahnya setelah pencuri berhasil mencongkel jendela.



Menurut keterangan yang berhasil dihimpun pencuri masuk kedalam rumah setelah mencongkel jendela dengan linggis, aksi mereka berjalan lancar karena pemilik rumah lagi tertidur pulas dan mereka berhasil mengeluarkan tiga sepeda motor, namun dua sepeda motor mereka bawa kabur yaitu supra 125 warna biru hitam BL 2197 ZB, No.rangka MH1 JB91128K227839 dan nomor mesin JB91E1227640 milik dinas KB dan satu lagi Vixion warna merah hitam masih plat merah dengan nomor rangka MH32PA002DK368160, No. Mesin JPA 368512. Sementara satu lagi mereka tinggalkan didepan rumah. Atas kejadian itu korban telah melaporkan ke pihak berwenang Polsek Makmur.Peta+bireuen+copy



Dengan kejadian beruntun yang menimpa warga Makmur itu, masyarakat berasumsi bahwa pencurian itu dilakukan oleh kelompok yang sama dan memiliki jam terbang tinggi dan pelaku dianggap bukan maling biasa tetapi professional dengan rencana yang sistematis mereka bisa beraksi begitu cepat, juga warga memprediksi ada kemungkinan pemain dalam Kecamatan Makmur juga ikut andil.



Masyarakat berharap pihak kepolisian terutama Polsek makmur juga Polres Bireuen merespon terhadap kejadian itu dan cepat bertindak untuk memutus mata rantai pergerakan mereka agar para pencuri tidak leluasa merambah harta milik warga, dan warga Kecamatan itu menginginkan aparat kepolisian untuk dapat mendeteksi dan menangkap pelaku. | IRA | FAI|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.