Header Ads

Gas 3 kilogram Langka Di Aceh Tamiang dan Langsa

acehbaru.com |Aceh Tamiang- Gas 3 kilogram sejak beberapa hari terakhir langka dikawasan kecamatan Tualang Cut Aceh Tamiang. Dikios eceran warga terpaksa membeli gas 3 kilogram dengan harga 22 ribu hingga 25 ribu.  Sabtu 3 Februari 2015

Ibrahim (34) tahun seorang penjual warung di kecamatan Manyak Payed mengatakan, sejak dua hari ini ia sangat sulit mencari gas ukuran 3 kilogram, dan terakhir ia dapat disebuah kedai di Tualangcut, namun ia harus membeli dengan harga yang jauh lebih tinggi dari harga eceran yang telah ditetapkan (Het) ,"Saya beli harga 22 ribu, padahal harga het cuma 16 ribu,"katanya.

Hal yang sama juga dikeluhkan Muzakkir warga Buket Meutuah Langsa Timur, dia mengaku sejak tiga hari ini mencari gas untuk keperluan keluarga, namun sepanjang jalan dicari dikios dan pangkalan tempat biasanya tersedia gas, namun faktanya kosong.

Akhirnya dia dapatkan disebuah kios kelontong dengan harga jual 24 ribu per 3 kilogram ,"Entah kemana dibawa gas,padahal bila dilihat dari pemakaian masyarakat masih tetap biasa," Ujar Muzakkir sedikit heran.

Marzuki dari lembaga peduli kebijakan Serampak Aceh melihat adanya keabuan- abuan dalam fenomena kelangkaan gas, banyak warga melaporkan ada pangkalan yang seharusnya wilayah diedarnya gas untuk Aceh Tamiang, terkadang banyak yang "dilarikan" ke Kota Langsa.  Menurutnya kelangkaan kebutuhan masyarakat ini seharusnya menjadi perhatian dinas yang mengurusi urusan pasar di Kabupaten setempat. | IRA|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.