Header Ads

FPRM Cium 'Bau Korupsi' Bantuan Ternak Kambing Untuk Petani Kakao di Aceh Timur

acehbaru.com | Aceh Timur - Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM) Aceh, mencurigai bantuan ternak kambing sejumlah 600 ekor untuk 300 kepala keluarga (KK) yang tergabung dalam 12 kelompok tani kakao di Kecamatan Pante Bidari Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Aceh Timur berbau korupsi. Kamis 22 Januari 2014



Menurutnya bantuan ternak kambing yang berjumlah 600 ekor tersebut, bersumber dari dana APBN sebesar 1.137.600.000, pada tahun anggaran 2014 melalui Direktorat Jenderal Perkebunan Kementrian Pertanian. bantuan tersebut ditengerai menyalahi spesifikasi.



Pasalnya kambing yang di terima oleh kelompok ternak baik dari ukuran maupun besaranya di bawah 60 cm, bahkan ada sebahagian kambing tersebut sudah mati dan diduga kuat pihak Dishutbun Atim turut terlibat atas kejahatan itu. "Seharusnya saat ini bantuan ternak kambing yang berjumlah 600 ekor tersebut telah berkembang biak di 300 hektare lahan perkebunan kakau milik para petani petani Pante Bidari, sehingga tujuan pemerintah untuk membangun kawasan green economi dapat segera tercapai."



Lebih lanjut Nasruddin mengatakan niat Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur untuk mensejahterakan masyarakat tidak akan tercapai bila prilaku pejabat dibawahnya masih korup, maka sudah sewajarnya Pemkab Aceh Timur melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap SKPK dan mencopot "Ir. Saifuddin, MP dari Kepala Dinas pungkas nya.



FPRM juga meminta penegak hukum di Aceh Timur agar mengusut kasus ini secara tuntas dan tidak tinggal diam untuk mengejar dan membrantas para koruptor, demi tegaknya supermasi hukum di Aceh Timur. | LIA|



 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.