Header Ads

Baru Selesai Dibangun, Jalan Simpang KKA-Bener Meriah Retak dan Berlubang

acehbaru.com | Aceh Utara - Ratusan titik lubang dan keretakan terlihat sepanjang jalan Simpang KKA menuju Kabupaten Bener Meuriah  yang baru di kerjakan oleh PT.Kreung Meuh dengan jarak 8,9 KM.Rabu 7 Januari 2015.



Pembangunan Jalan tersebut bersumber dari Dana Otsus dengan anggaran 28 Milyar yang sekarang lagi di kerjakan untuk kelanjutannya dan sekitar 8,9 KM telah selasai namun kondisinya rusak parah dengan Lubang berderet dan keretakan  sepanjang jalan yang sudah di Aspal.



Dari penulusaran Reporer acehbaru.com di Web www.opentender.net paket jalan tersebut yaitu Pembangunan. Jalan Simpang Krueng Geukuh - Bts. Bener Meriah (Otsus Aceh) yang di ikuti oleh 12 perusahaan dan di menangkan oleh PT.Krueng Meuh dengan penawaran Rp, 25.155.199.000,- , namun pekerjaan yang di laksanakan oleh Perusaah tersebut tidak memenuhi standar pembangunan.



Menurut  Suryadi salah seorang Mahasiswa Fakultas Tehnik yang sedang menjalani pendidikan di Unimal mengatakan pada dasarnya pembengunan Jalan tersebut  tidak di pantau dari Lapisan tanah dasar (sub grade) yaitu Lapisan pondasi bawah (subbase course), Lapisan pondasi atas (base course), Lapisan permukaan / penutup (surface course) dan selanjutnya di lakukan Perkerasan lentur dengan bahan pengikat aspal yang sering disebut campuran aspal panas atau hot mix.tandasnya.



Pekerjaan jalan seperti itu sepertinya tidak ada pengawasan atau pengawas konsultannya sudah di atur dengan fulus jadi santai-santai aja asal uang masuk. Tambahnya.



Tgk Umar Waga Krueng Tuan yang sehari-hari melihat kondisi pembangunan jalan mengatakan, Jalan tersebut di kerjakan cepat dari perkerasan sampai pengaspalan, jadi begitu jalan selesai ya sudah mulai retak dan berlubang.



"Saya melihat pembangunan jalan tersebut seperti ada kongsi antara Perusahaan dengan Dinas terkait, buktinya jalan di kerjakan asal jadi.



Sementara Dinas Marga provinsi Aceh belum bisa di konfirmasi dan PT.Krueng Meuh beberapa kali di hubungi tidak menjawab hendphone nya. | AMI |



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.