Header Ads

Banjir Guyur Empat Kecamatan di Bireuen

acehbaru.com | Bireuen - Empat kecamatan di Kabupaten Bireuen sejak semalam di guyur banjir karena hujan lebat di pergunungan yang mengakibatkan tanggul Sungai Pandrah patah. Jumat 16 Januari 2015.



Keempat Kecamatan tersebut adalah Kecamatan Jeuniueb, Kecamatan Pandrah, Kecamatan Simpang Mamplam dan Kecamatan Samalanga.



Camat Kecamatan Jeuniueb Drs. Husaini, mengatakan beberapa Gampong (Desa-red) di kecamatan tersebut banjir akibat luapan air dari sungai pandrah sehingga rumah warga, sekolah, dayah dan balai pengajian di genangi air bahkan ada yang rusak, bahkan 53 hektar sawah tenggelam, sebutnya.



Desa yang tergenang air di kecamatan Jeunieb masing-masing  Cot Geulumpang Tunong, Cot Geulumpang Baroeh, Janggoet Sengkoe, Blang Mee Barat, Matang Nibong dan Matang BangkaAkibat banjir tesebut, sejumlah warga juga harus mengungsi di empat titik  yaitu Warga desa Cot Geulumpang Baroeh, Blang Mee Barat, Matang teungoeh dan Janggoet Sengko.



Sementara hasil pantauansejumlah Desa di Kecamatan Simpang Mamplam juga banjir, antaranya Desa Nase Mee, Lancok Ulim, Pandrah Kandeeh, Blang Samagadeng, Cot Leubeeng, Panton Bili, Panton, Gampong Blang dan Bantaian.



Bupati Bireuen saat dikonfirmasi mengatakan dia sedang tidak di tempat, pun demikian kita sudah mengarahkan Sekda dan pejabat terkait di pemerintah Kabupaten Bireuen untuk segera turun kelapangan dan melakukan langkah antisipasi sesuai kebutuhan. | LIA | TAG|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.