Header Ads

Bambang Widjojanto Bebas Malam Ini

acehbaru.com | Jakarta - Ada kabar baru, Wakil Kapolri yang juga Pelaksana Tugas Kapolri, Komisaris Jenderal Badrodin Haiti, menjamin Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Bambang Widjojanto, tidak akan ditahan malam ini. Bambang bisa pulang ke rumahnya.



Diberitakan TEMPO.CO menyusul keterangan Wakil Kapolri Badroddin Haiti di Istana Bogor, Jumat 23 Januari 2015 yang menyebutkan ada  kesepakatan dengan pimpinan KPK bahwa setelah Bambang selesai diperiksa, penyidik tidak melakukan penahanan terhadap salah satu pimpinan KPK Bambang Widjajanto. Pada kesempatan itu Badrodin  menampik munculnya isu "Cicak vs Buaya" jilid 2.



Seperti diberitakan pimpinan KPK menyambangi Mabes Polri pada siang tadi untuk meminta pembebasan Bambang, yang ditangkap polisi pada pagi tadi. Polisi mengaku memperoleh bukti bahwa Bambang terlibat dalam tindakan menyuruh bersaksi palsu pada sidang Mahkamah Konstitusi 2010 terkait sengketa pilkada.



Soal batas waktu penahanan ini, Kepala Bareskrim Polri Inspektur Jenderal Budi Waseso berpendapat lain. Menurut Budi, masih ada kemungkinan pemeriksaan 1x24 jam bisa berubah.



"Kenapa tidak bisa?" Kata Budi. Yang pasti, kata Budi, penyidik yang akan mempertimbangkan secara independen. Budi juga membantah adanya politisasi kasus penangkapan Bambang setelah sebelumnya KPK menetapkan Komjen Budi Gunawan, calon tunggal polri, sebagai tersangka kasus gratifikasi. "Kalau cukup bukti, ya, kita lakukan tindakan hukum."



Bantahan serupa juga dilontarkan Badrodin soal dugaan adanya politisasi dalam kasus ini. Menurut Badrodin, penangkapan terhadap Bambang adalah murni kasus hukum. "Secara institusi KPK dan Polri tak ada masalah maupun friksi," kata Badrodin. | LIA|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.