Header Ads

Ribuan Hektar Sawah dan Tambak di Seunuddon Terendam Banjir

acehbaru.com | Aceh Utara – Ribuan hektar sawah dan tambak milik warga di Kec. Seunuddon, Aceh Utara terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak Minggu malam, 21 Desember  hingga Senin pagi, 22 Desember 2014.



Kepala Badan Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Seunuddon, Darwis, Senin siang, 22 Desember 2014 menyebutkan, sebanyak 2.700 hektar sawah yang baru saja ditaburi bibit padi dan 1.800 hektar tambak sebagai tempat warga membudidayakan ikan dan udang terendam banjir. “Itu sawah ya total sawah yang ada di kecamatan ini. Semua terendam. Tapi  kalau tambak itu baru perkiraan,” katanya.



Darwis menambahkan, pihaknya akan membuat  pertemuan dengan para geusyik (kades) di kecamatan itu untuk memastikan data-data sawah dan tambak yang terendam banjir termasuk kerugian.



“Kalau masalah kerugian sekarang kita belum bisa memastikan. Kita akan duduk dengan gesyik dulu baru bisa kita pastikan. Ya hingga besok datanya baru ada,” tandasnya.



Dirinya juga mengatakan, pasca bencana alam tersebut Kepala Dinas Pertanian Aceh Utara juga segera meninjau langsung lokasi sawah dan tambak yang terendam. “Ini kepala dinas lagi di perjalanan menuju ke sini,” demikian Darwis. | AMI |



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.