Header Ads

PTPN-I Campium di POR BUMN

acehbaru.com | Langsa - Kesebelasan PTPN I Aceh akhirnya menciptakan sejarah sebagai kesebelasan tak terkalahkan dengan menjadi juara selama lima kali berturut-turut di ajang Pekan Olah Raga Badan Usaha Milik Negara (POR BUMN) setelah di grand final berhasil menundukan PTPN V Riau, 0 – 1 untuk keunggulan PTPN I Aceh. Senin 1 Desember 2014



Menyikapi prestasi olah raga yang dipersembahkan oleh para karyawan ini, Direktur Utama PTPN I Bapak Wargani mengucapkan selamat kepada para pemain dan manajemen tim atas keberhasilan yang telah diperoleh. “Kita patut bersyukur dan berbangga, tetapi hendaknya prestasi ini juga dapat memacu semangat para karyawan untuk memberikan kinerja yang lebih baik dalam peraihan produksi.” demikian Wargani menanggapi berita gembira itu.



Pada pertandingan grand final, Senin (1/12/2014) PTPN I berhadapan dengan PTPN V Riau. Dua kesebelasan perkebunan ini bermain cukup seru, dan sedikit keras dalam koridor fair play. Beberapa insiden kecil sempat terjadi dilapangan, tapi tidak dilayani oleh karyawan kebun dari Aceh. Meski demikian kedua kesebelasan sempat diberikan kartu merah oleh wasit.



Rizaldi, Syaifulah, Firdaus Ramadhan bahu-membahu menggempur pertahanan lawan ditengah teriknya cuaca Jakarta. Perjuangan mereka belum memberikan hasil, kedudukan 0 – 0 sampai turun minum.



Pada babak kedua terjadi pelanggaran di luar kotak finalti PTPN V yang dilakukan oleh Edi Saputra. Ia mengganjal dengan keras Zainuddin Drogba. Akibatnya wasit memberikan kartu kuning untuk yang kedua kalinya bagi Edi Saputra.



Kesempatan emas akibat pelanggaran ini segera dimanfaatkan oleh Rizaldi. Dengan keras ia mengarahkan bola ke gawang PTPN V, sehingga terjadi kemelut didepan gawang. Dengan sigap Erwin Karyawan dari Kebun Lama mengheading bola ke jarring lawan. Gol…. Kedudukan berubah menjadi 1 – 0 untuk keunggulan PTPN I Aceh.



Tidak puas cepat merasa puas wingback kiri yang bandel Hendri Handoko, bekerjasama dengan Rizki Yuriansyah dari Kebun Pulau Tiga, Brianfo Sembiring karyawan Kebun Lama kembali mencoba membobol gawang PTPN V, sayangnya peluang-peluang tersebut tidak dapat di eksekusi oleh Muler.



Sedangkan serangan dari PTPN V dapat dipatahkan oleh penjaga gawang PTPN I. Zulbahra dengan gigih menjaga gawangnya dari serangan lawan. Skor 1 – 0 untuk PTPN I bertahan hingga peluit panjang ditiup oleh wasit.



Pertandingan final antara PTPN I dengan PTPN V ini disaksikan oleh Anggota Komisaris PTPN I Bapak Bustari Mansyur dan keluarga, Mantan Gubernur Aceh Bapak Syamsudin Mahmud dan keluarga, Direktur SDM & Umum PTPN I Bapak Ramadhan Ismail dan keluarga.



Manajer Tim Hasan Basri mengucapkan terima kasih kepada Komisaris, Direksi, pejabat teras dan karyawan PTPN I serta seluruh masyarakat Aceh yang telah mendukung dan mendoakan keberhasilan tim PTPN I di ajang POR BUMN ke VII tahun 2014. “Kemenangan PTPN I adalah kemenangan seluruh masyarakat Aceh.” kata Hasan.



Sementara itu Kepala Urusan Humas Protokoler PTPN I Adi Yusfan menerangkan bahwa atas kemenangan ini kesebelasan mendapat bonus sebesar Rp.55,5 juta. Bonus tersebut berasal dari Direksi PTPN I Rp.10 juta, Komisaris Rp.5 juta, Rangkuti Cipto Rp.10 juta, Baporni PTPN I Rp.3 juta, Alfian Ketua SPBUN Rp.3 juta, Kelompok Manajer Rp.6,5 juta, Saiful Zahri Rp.3 juta, Azwar AB Rp.2 juta, Hasan Basri Rp.3 juta, Manajemen Tim Rp.5 juta dan Zainal Manajer Kebun JR Utara Rp.5 juta. |JIM|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.