Header Ads

PMII Unjuk Rasa, Minta Pemko Langsa Tutup Celah Korupsi. “Selama Ini Masih Terbuka ?

acehbaru.com | Langsa- Sedikitnya 70-an Mahasiswa, Rabu 10 Desember 2014 sekira pukul 10.00 Wib, datangi Kantor Sekretariat Pemko Langsa untuk melakukan unjuk rasa. Dalam orasi mereka meminta kepada Pemerintah Kota Langsa untuk menutup rapat-rapat celah dan peluang praktek korupsi diseluruh Instansi dalam Pemerintahan Kota Langsa. "Bertepatan dengan hari Anti Korupsi sedunia, kami harus mengambil kesempatan baik ini demi mengingatkan serta ingin melakukan penyampaian unek-unek kami secara langsung dengan Pemerintah Kota Langsa,"Kata Nasruddin Kordinator Aksi.



Adapun yang ingin kami sampaikan diantaranya, korupsi harus dikuburkan dalam-dalam dan tidak boleh terjadi lagi khususnya di Kota Langsa dan Aceh pada umumnya. Disamping itu kami ingin mempertanyakan hasil kesepakatan bersama antara Eksekutif bersama Legislatif terkait pengesahan anggaran bantuan terhadap mahasiswa yang sudah berlangsung lama, dimana bantuan itu sekarang? Dan pada siapa kami mengambilnya? “demikian lontaran pertanyaan dari sejumlah mahasiswa yang berorasi.



Pada kesempatan tersebut Sekda Kota Langsa  mengatakan, bahwa dirinya belum pernah mendengar tentang bantuan yang sedang kalian isukan sekarang. Akan tetapi pihaknya berjanji, jika kelak telah didapati data-data yang kongkrit, pihaknya tak segan-segan untuk mengambil tindakan tegas terhadap oknum yang ingin menggelapkan bantuan terhadap mahasiswa. Sekda meminta kesabaran para mahasiswa selama dua hari saja dan pasti akan diperjuangkan kalau memang hal itu sudah ada “ucap Sekda.



Analisa tuntutan



Berdasarkan analisa Team Baru Risearch disebutkan Tuntutan mahasiswa kepada Pemko Langsa untuk menutup celah korupsi dan jangan terjadi lagi korupsi di Pemko Langsa. Harapan ini seakan disampaikan Mahasiswa yang bahwa ada harapan kepada pemerintahan sekarang dibawah kendali Usman Abdullah- Marzuki untuk tegas dan tidak memberi peluang kepada tindakan dan celah kepada pelaku korupsi, Mahasiswa juga seperti menyampaikan bahwa sebelumnya terjadi Korupsi di Pemko Langsa ?



Pada kesempatan itu Mahasiswa juga mengungkit dan menagih yang terkait dengan mahasiswa langsung adalah hasil kesepakatan bersama antara Eksekutif bersama Legislatif terkait pengesahan anggaran bantuan terhadap mahasiswa yang sudah berlangsung lama, tapi hingga kini mahasiswa merasa dikibuli Pemko dengan perjanjian tersebut, dimana bantuan yang pernah dijanjikan Pemko kepada Mahasiswa namun tak nampak hingga sekarang? Itu sama seperti nyanyian lagu. “Janji-janji tinggal janji, bantuan mahasiswa terkibuli, tidak tahan sakit- "disini, hingga kami unjuk gigi” | IRV|JIM|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.