Header Ads

Peureulak Masih Terkepung Banjir, Bandrong Desa Terparah

acehbaru.com|  Aceh Timur – Pusat Kecamatan Peurelak  Aceh Timur dan sejumlah desa di Kecamatan itu masih dikepung banjir.Desa Bandrong salah satu Desa terparah. Selasa 23 Desember 2014



Bencana banjir akibat meluap Kreung Peurelak dilintasan Desa Paya Meuligo membuat kecamatan meruapakan salah satu kecamatan di Aceh Timur yang parah terkena bencana banjir luapan sungai.



Berdasarkan laporan warga Desa Paya Meuligo dan Bandrong sangat membutuhkan perahu karet dan pertolongan segera, karena sejumlah warga masih bertahan dan tidak dapat keluar dari lokasi Banjir. “ Ideh manteong parah, butuh segera perahu karet karena ada yang terisolir,” Ujar warga kepada acehbaru.com. Sedikitnya 10 desa di Peureulak Kota dan 8 di Pereulak Barat masih terendam.



Banjir yang menyerbu beberapa kawasan di Aceh Timur berat dugaan akibat  kerusakan hutan atau pengalihan fungsi hutan sudah pada tingkat kronis, sehingga air datang  dari hulu tanpa ada penghalang, menerjang bak peluru kemukiman warga yang berada dihilir.



"Banjir di Aceh Timur mencapai 198 desa dalam 20 kecamatan. Jumlah pengungsi sudah mencapai 17.638 KK," Ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Syahrizal Fauzi. | IRA|



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.