Header Ads

Mantan Gubernur Aceh Kunjungi Pengungsi Korban Banjir Aceh Utara

acehbaru.com | Aceh Utara - Mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Bersama Anggota DPRA dari Partai Nasional Aceh ( PNA ) Darwati A Gani Mengungjungi Lokasi Pengungsi akibat banjir di Simpang Landeng Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara, Dengan Menyerahkan Bantuan Berupa Beras.



Irwandi bersama Istrinya Darwati A GAni dan juga didampingi Misbahul Munir Ketua PNA Aceh Utara yang kini berstatus anggota DPRK mengunjungi lokasi pengungsian di Kecamatan tanah Luas, kedatangan mantan Gubernur tersebut di sambut oleh puluhan KK yang mengungsi ke menasah akiban banjir yang melanda Aceh Utara.



Darwati harus naik sampan supaya Bisa mencapai lokasi pengungsi yang berada di atas menasah, dan setelah bertemu pengungsi, masyararakat langsung menyampaikan keluhan nya kepada mantan Gubernur Aceh tersebut.



“Kami harus menginap disini, karena rumah kami masih digenangi air namun sampai saat ini kami masih kekurangan makanan, beras serta perlengkapan untuk anak- anak,” Ungkap Fitri Salah Seorang pengungsi. Selanjut nya Irwandi menyampaikan kedatangan nya untuk mengunjungi dan ikut mrasakan apa yang di derita warga pengungsi akibat banjir tersebut. “ Long jak Keuno untuk long jak saweu Ureung dro neuh yang keunong musibah, bah pih long jino kon gubernur le, nyo na bacut raseuki bak kamoe untuk ba keu ureung dro neuh yang keunong musibah banjir”. Kata Irwandi Dengan Bahasa Aceh.



Sementara itu Darwati duduk bersama ibu ibu pengungsi untuk dan mendengarkan keluhan bahwa saat ini masih sangat kekurangan makanan serta kepluan anak anak seperti susu dan makanan lain nya.
Pengungsi yang berada di desa drien kecamatan tanah luas tersebut ada yang sudah pulang kerumah karena air sudah mulai surut, serta masih banyak yang bertahan di pengungsian karena rumah nya masih di genangi banjir.



Selain ke Desa Drieng, Irwandi beserta rombongan juga mngunjungi Kecamatan Nisam untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir. Kepada acehbaru.com Irwandi mengatakan bahwa kedangannya tersebut untuk melihat n merakan penderiataan warga akibat banjir, dan membawa beras sebanyak 2 ton , untuk disalur kan ke beberapa titik pengungsi. | TFQ|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.