Header Ads

Ketua KIP Aceh Timur Ditangkap Kedapatan Bawa 1 Kg Sabu

acehbaru.com | Medan  - Ketua Komisi Independen Pemilu (KIP) Aceh Timur, Ismail SAg dijadikan tersangka kasus peredaran narkoba jenis sabu-sabu (SS) setelah bersama dua temannya ditangkap di sebuah pangkalan bus, Jalan Medan-Binjai, Km 12, Sunggal, Deliserdang. Beredar berbagai versi terkait kasus itu, termasuk waktu penangkapan dan jumlah SS yang dibawa tersangka.



Hingga Jumat (12/12) malam, Ismail masih menjalani pemeriksaan intensif di Satuan Resnarkoba Polresta Medan. Belum didapat konfirmasi resmi dari pihak kepolisian mengenai kapan Ismail ditangkap.



Menurut informasi yang berkembang di Aceh Timur, Ismail ditangkap Senin (8/12) pekan lalu. Tentang jumlah barang bukti SS, ada dua versi. Menurut Kasat Resnarkoba Polresta Medan, Kompol Dony Alexander, beratnya 1 kg. Sedangkan sumber-sumber lainnya yang dikutip di Aceh Timur menyebutkan angka 1,5 kg.



Sabu-sabu satu kilogram yang dibawanya itu memang untuk kita (polisi). Hasil dari undercover buy,” kata Kompol Dony Alexander kepada Serambi, Jumat (12/12) malam.



Menurut Kompol Dony, penangkapan tersebut hasil pengembangan sebuah kasus yang melibatkan pelaku asal Aceh. Selanjutnya polisi membangun komunikasi dengan tersangka untuk memesan SS. Tersangka kemudian siap menyediakan SS sebanyak satu kilogram dan mengantarnya langsung ke Medan bersama dua temannya.



Sepanjang menjalani pemeriksaan, Ismail kerap membantah dirinya sebagai Ketua KIP Aceh Timur. Hal ini sempat menimbulkan kesimpang-siuran identitas tersangka. Namun berdasarkan penelusuran lebih mendalam, akhirnya tadi malam Dony memastikan Ismail SAg adalah Ketua KIP Aceh Timur. “Ya, ternyata memang dia (Ketua KIP Aceh Timur) yang ditangkap,” kata Dony usai mendapat rincian ciri-ciri tersangka.



Sejauh ini polisi belum bersedia mengungkap identitas dua rekan Ismail yang juga sudah dijadikan tersangka. Pasalnya penyidik masih mengembangkan kasus ini untuk memburu pelaku lainnya. “Yang jelas ketiganya dari Aceh. Sedang kita dalami, terlebih kita sudah pastikan dia (Ismail) pejabat,” tukas Dony. | SUMBER SERAMBI | 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.