Header Ads

Ketinggian Banjir Bertambah di Seunuddon, Warga Mulai Mengungsi

acehbaru.com | Aceh Utara - Ketinggian banjir bertambah akibat hujan yang tak kunjung reda membuat warga di beberapa desa di Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara kian resah dan mulai mengungsi. Mereka kalang kabut menyelamatkan barang-barang ke tempat yang dianggap aman dari banjir, Rabu 24 Desember 2014.



[caption id="attachment_18744" align="alignright" width="300"]ab 2 Warga Seunundon mengangkut barang untuk mengungsi | Foto Muklis Azmi/acehbaru.com[/caption]

Saat ini sudah ada warga yang mengungsi di beberapa desa di kecamatan ini. Mereka memimilih untuk mengungsi ke tempat sanak saudara dan tempat yang dianggap aman."Barang-barang ini akan saya bawa ke kedai. Di sana lebih aman," ungkap Burhan (37), salah seorang warga Desa Alue Barueh, kecamatan setempat.



“Kita juga sudah diserang penyakit gatal-gatal,” tambahnya.



Hingga berita ini diturunkan,  belum ada bantuan tanggap darurat dari pihak terkait. Pihak Muspika setempat pun tak ada satupun yang meninjau ke lapangan. Sementara ketinggian air hingga saat ini di pemukiman warga sudah mencapai 50 hingga 60 sentimeter.



Sementara itu di pusat Kec. Seunuddon, persis di Desa Keude Simpang Jalan, warga tak dapat melewati kendaraannya seperti sepeda motor. Mereka memilih untuk mendorong dikarenakan ruas jalan di kawasan itu sudah mencapai ketinggian 70 sentimeter. Warga takut keretanya mati bila sepeda motornya dihidupkan maka akan mati. Adapun warga yang memutar arah membatalkan melewati jalan ini. | AMI |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.