Header Ads

Camat Seunundon Bantah Tudingan Tak Peduli Korban Banjir

acehbaru.com | Aceh Utara – Camat Seunuddon, Aceh Utara Fatwa Maulana saat dikonfirmasi acehbaru.com via seluler, Kamis malam, 25 Desember 2014 membantah bahwa dirinya tak menghiraukan warganya yang menjadi korban banjir. Kamis 25 Desember 2014



“Itu tidak benar, kita telah mendata 14 desa untuk diberikan bantuan melalui TKSK (Tenaga Kerja Kesejahteraan Sosial Kecamatan). Seperti di Tanjong Pineung, tadi siang sudah kita berikan,“ katanya.



"Data-data itu kita minta dari masing-masing geusyik. Dan besok kita akan duduk rapat dengan pihak Pemkab untuk membahas masalah korban banjir," tambahnya. Dikatakan, bantuan tersebut diantaranya disalurkan oleh Dinas Sosial kabupaten setempat. “Besok akan ada lagi bantuan dari Baitul Mal,” tandasnya.



Sebelumnya, warga setempat mengaku tak ada respon apapun dari pihak kecamatan terutama dari camat. “Kita sudah dua hari menjadi korban banjir dan mengungsi, namun belum ada satupun pihak terutama camat meninjau kami di sini, apalagi dapat bantuan,” ungkap Hasballah (38), salah seorang warga setempat.



Dia menambahkan, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, Rabu 24 Desember 2014, hanya pihak Koramil Seunuddon yang rela mengarungi banjir guna memantau situasi dan kondisi warga. “Saya salut dengan Koramil Seunuddon, bukan seperti camat yang sama sekali tak meninjau kami di sini,” ujar Hasballah.



Pantauan acehbaru.com di hari ke tiga banjir yang mencapai ketinggian 80 sentimeter di beberapa desa di Kec. Seunuddon, warga telah mengungsi ke tempat yang dianggap aman dan di menasah desanya masing-masing, seperti Desa Blang Tue, Tanjong Pineung, Alue Barueh, dan Cot Kaferaton. | AMI 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.