Header Ads

Bupati Aceh Utara Diminta Jemput Pembangunan Ke Pusat

acehbaru.com | Aceh Utara - Zulfan Lidan Anggota DPR RI dari Partai Nasdem Asal Pemilihan Aceh 2, berharap pembangunan irigasi di Aceh Utara dapat terwujud dengan baik, karena ini demi kepentingan masyarakat banyak yang akan meningkatkan ekonomi rakyat. Minggu, 21 Desember 2014



Zulfan meminta pemerintah Aceh Utara untuk lebih meningkatkan Jemput bola ke pemerintah pusat, apa lagi pembangunan irigasi merupakan program pemerintah sekarang, jika tidak melakukan jemput bola, maka mana mungkin program tersebut datang sendiri.



“Kita minta kepala daerah melalui dinas terkait lebih intens mencari dana di pusat. Kita akan mensupport pemerintah daerahdalam mencari dana untuk pembangunan fasilitas bagi masyarakat,”tegas anggota komisi VI ini. Pada kunjungannya ke Aceh Utara, anggota DPR RI ini menyempatkan diri mengunjungi pembangunan Bendung Irigasi Krueng Pase yang berjalan sangat lamban.



“Informasi yang saya terima, irigasi Krueng Pase akan mengairi areal sawah untuk 9 kecamatan. Tentunya ini sangat penting dikebut oleh pemerintah untuk pembangunannya. Sebab dengan baiknya sarana pengairan ini, maka berdampak pada peningkatan kesejahteraan petani,”papar politisi Nasdem ini.



Selain melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan irigasi krueng pase, anggota DPR RI ini juga menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat untuk menyerap keluhan yang di butuhkan warga dalam meningkatkan perekonomian dalam bidang pertanian.



“Kalau menurut hitungan, memang biaya membangun mencapai Rp 135 M lebih kata kepala dinas pengairan dan ESDM. Tetapi jika dengan luas cakupan air, akan menghasilkan sekitar Rp450 M sekali masa panen. Tentu inilah hitungan yang harus kita perjuangkan, demi masyarakat,”ucapnya.



Namun menurut Zulfan, Jika pembangunan irigasi tersebut cepat terselesaikan, maka msyarakat yang berada di 9 kecamatan tersebut bisa turun kesawah tiga kali dalam satu tahun, sehingga bisa menambah stok beras untuk Aceh Utara.



Maka dari itu pemerintah Aceh Utara untuk terus melakukan jemput bola ke pemerintah pusat untuk pembangunan waduk Irigasi Krueng Pase tersebut sehingga memberi mamfaat untuk 9 Kecamatan diantara nya, Kecamatan Meurah Mulia, Nibong, Syamtalira Bayu, Syamtalira Aron, Tanah Pasir, Samudra, Matang Kuli, Tanah Luas dan Blang Mangat.jelas nya. | IRA | TFQ |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.