Header Ads

10 Kecamatan di Aceh Timur Terendam Banjir

acehbaru.com | Aceh Timur , IDI - Hujan yang mengguyur dalam 4 hari terakhir di wilayah Kabuapten Aceh Timur beberapa Kecamatan di Aceh Timur mengalami terendam dan banjir luapan. Jumat,19 Desember 2014.

Dikutip dari laman Serambi 10 Kecamatan terendam banjir. Dengan ketinggian yang berfariasi, dan yang tertinggi mencapai 1,5 Meter. 10 Kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Pantee Bidari, Julok, Indera Makmur, Darul Falah, Banda Alam, Sungai Raya, Birem Bayeun, Ranto Peureulak, Peunaron dan Kecamatan Serba Jadi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir Mahyuddin, banjir juga menyebabkan terendamnya sejumlah insfrastruktur seperti jalan, jembatan, saluran irigasi, dan ribuan hektare tanaman produksi seperti padi, cabe, dan sayur mayur lainnya.

Jalur Tranportasi Terputus

Diantaran 10 kecamatan yang mengalami banjir, lintas Peureulak- Lokop dikabarkan putus, disana ketinggian air mencapai 1,5 meter mulai terjadi di Desa Beurandang, Kecamatan Ranto Peureulak, hal sama juga terjadi di Desa Seumanah Jaya. Longsor juga terjadi di kawasan Gunung Putus yang terdapat di Dusun Alur Canang Desa Seumanah Jaya yang berbatasan dengan Desa Peunaron Lama Kecamatan Peunaron. Material tanah menutupi badan jalan dan menyebabkan terputusnya akses roda empat ke kawasan itu sejak Kamis (18/12/2014) malam. | IRV|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.